Ayam Goreng SPG hingga Sate Kiloan PSK, 5 Tempat Makan dengan Nama Unik

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 27 Jan 2022 13:00 WIB
Sop janda Foto: Istimewa
Jakarta -

Punya nama yang unik bahkan sedikit nyeleneh. Beberapa tempat makan ini terkenal sebagai jagoan kuliner enak yang selalu diburu banyak orang.

Menarik perhatian pembeli bisa dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari memberikan potongan harga, promo diskon menarik, sampai pemberian nama atau sebutan tempat makan yang mudah diingat orang karena keunikannya.

Seperti di Bandung, ada warung makan dengan nama Ayam Goreng SPG karena dulu tempat berkumpulnya para SPG cantik. Kemudian ada juga warung sate PSK yang populer sampai sekarang.

Berikut beberapa tempat makan populer dengan nama yang unik dan menarik perhatian.

Baca Juga: Resep Sop Janda Daging Sapi Kuah Bening yang Pedas Segar" selengkapnya

1. Mie Ayam Sengketa

Mie ayam gerobakan dengan harga murah meriah selalu sukses menarik perhatian, tak terkecuali para pembaca Detikfood. Ulasan soal Mie Ayam Sengketa di UI Depok jadi contohnya.

Penamaan 'sengketa' untuk mie ayam bukan tanpa alasan. Lokasi penjual mie ayam ini ada di antara dua gedung fakultas yaitu FIB dan FISIP. Kepopulerannya pun seolah jadi rebutan antara tempat ini.

Cerita lain mengungkap kalau 'sengketa' adalah karena penjual mie ayam tidak memiliki izin resmi untuk jualan di area kampus. Kini Mie Ayam Sengketa juga punya gerai permanen.

Lokasinya ada di daerah Kukusan Teknik (KuTek). Jaraknya sekitar 800 meter dari jalanan sebelah kiri pintu keluar UI melalui KuTek. Harga per porsinya sekitar Rp 10 ribu saja.

2. Sop Janda

Sop janda jadi kuliner yang kini dijual di banyak tempat. Kebanyakan mengusung nama Janda sebagai kependekan dari Jawa Sunda. Tapi kalau mau cari yang pelopor dan memang dijual seorang janda, mampirlah ke Sop Janda Ibu Darmi.

Warungnya ada di kawasan MM2100 Cibitung, tepatnya di Jalan Bali 1 No.31, Gandamekar, Rawa Julang, Cikarang Barat, Bekasi. Penjualnya akrab disapa Mbok Darmi. Ia sudah berjualan sop janda sejak 1997.

Sop janda sebenarnya merupakan sop iga. Tapi lebih istimewa karena juga ditambah tulang sapi. Kuahnya terasa pedas menyegarkan karena berisi banyak cabai rawit. Banyak orang menyukai sop janda karena dagingnya memang empuk dan kuahnya nikmat.

3. Sate Kiloan PSK

Punya nama yang cukup kontroversial, warung sate ini memiliki banyak cabang. Salah satunya di wilayah Babakan Madang sampai Puncak. Namanya Sate Kiloan PSK.

PSK di sini bukan mengarah ke profesi negatif. Melainkan kepanjangan dari Pecinta Sate Kiloan (PSK). Di warung sate ini bisa menyantap sate kambing kiloan dan gulai kambing yang legit dengan tekstur daging pedas.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Kafe Gelato Pet Friendly yang Estetik di Kemang Jaksel"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com