ADVERTISEMENT

Keren! Meski Fisiknya Terbatas Pria Ini Sukses Jualan Roti Sayur Gerobakan

Atiqa Rana - detikFood
Rabu, 20 Jul 2022 07:30 WIB
Pria dengan keterbatasan ini sukses buka warung gerobakan
Foto: Twitter @connectgurmeet
Jakarta -

Seorang pria dengan keterbatasan telah berhasil membuat jualan roti sayurnya sukses diserbu pembeli. Bahkan warung gerobakan miliknya itu sempat viral.

Kesuksesan bisa dicapai oleh semua orang jika dilakukan dengan sungguh-sungguh. Bahkan dengan keterbatasan fisik sekalipun, tidak akan menghalangi seseorang untuk meraih kesuksesan tersebut.

Tanpa perlu merasa sedih seseorang yang memiliki keterbatasan fisik bisa dengan bahagia bekerja dan berusaha untuk meraih kata 'sukses'. Ambil contohnya dari pria asal India ini yang berhasil jualan roti sayur gerobakan.

Melansir Indiatimes.com (17/07), belum lama ini viral sebuah cuitan di Twitter, yang membagikan sebuah video seorang pria sedang berjualan di warung gerobakan bernama Pyarelal Pav bhaji. Warung gerobak ini didirikan olehnya di dekat Nirmala College, Mumbai, India.

Tak seperti jualan pada biasanya, video unggahan akun @connectgurmeet memperlihatkan bahwa jualan itu dipersiapkan oleh seseorang yang memiliki keterbatasan fisik. Pria bernama Gupta ini ternyata berjualan roti sayuran khas India, pav bhaji.

Meskipun fisiknya tak sempurna, namun semua pekerjaan benar-benar dilakukannya sendiri. Dalam video, Gupta terlihat menyiapkan jualannya dari awal. Mulai dari mengatur gerobaknya, kemudian memotong segala bahan satu per satu, hingga memasak roti sayurnya.

Pria dengan keterbatasan ini sukses buka warung gerobakanMeskipun fisiknya tak sempurna, namun semua pekerjaan benar-benar dilakukannya sendiri. Foto: Twitter @connectgurmeet

Cuitan yang dibagikan pada Sabtu (16/07) itu pun menjadi viral dan telah ditonton lebih dari 75 ribu kali. Semua dukungan dan cinta mengalir deras dalam kolom komentar.

Seorang netizen mengungkapkan kekagumannya dengan mengatakan, "Sangat Menyentuh! Sangat menginspirasi. Ya semoga banyak kekuatan mengalir padanya,".

Netizen lain juga menyukai kegigihan Gupta dalam berjualan. Netizen ini berkomentar, "Salut dengan kegigihannya,".

Pria dengan keterbatasan ini sukses buka warung gerobakanDalam video, Gupta terlihat menyiapkan jualannya dari awal. Mulai dari mengatur gerobaknya, kemudian memotong segala bahan satu per satu, hingga memasak roti sayurnya. Foto: Twitter @connectgurmeet

Melihat perjuangan pria ini, netizen lain pun merasa malu dengan dirinya yang sering mengeluh.

Netizen berkomentar, "Ya, ini sangat keren. Bagaimana seorang manusia bisa mencapai semuanya dengan kebaikan (Jazba). Terkadang saya merasa malu karena sering sedih dengan masalah saya. Namun sedang berusaha memperbaikinya, semoga bisa berubah,".

Apa yang telah dilakukan oleh Gupta patut untuk di apresiasi. Keterbatasan bukanlah penghalang baginya untuk bisa sukses dan bertahan hidup. Bahkan ternyata ini bukanlah video viral pertamanya.

Sebelumnya pada bulan Mei, video Gupta berjualan juga sempat dibagikan oleh petugas IAS Sonal Goel. Serupa dengan video ini, dalam video itu pun menunjukkan kerja keras Gupta dalam menjalani harinya, bisnisnya, dan perjuangannya dalam mencari nafkah.



Simak Video "Gurih Pedas Nasi Jinggo Sambal Belut di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT