ADVERTISEMENT

Beli Nasi Lemak Singapura Rp 86 Ribu, Wanita Ini Kecewa Karena Rasanya Biasa

Atiqa Rana - detikFood
Selasa, 19 Jul 2022 19:00 WIB
Wanita kecewa makan nasi lemak singapura yang mahal
Foto: TikTok @ivor_xianz
Jakarta -

Seorang wanita coba bandingkan nasi lemak Singapura dengan Malaysia. Ternyata dengan harga Rp 86 ribu, nasi lemak Singapura yang dibelinya itu biasa rasanya.

Melakukan perbandingan rasa makanan satu dengan yang lain sepertinya sedang menjadi tren akhir-akhir ini. Tren ini pun diikuti oleh TikTokers asal Malaysia.

Melansir mustsharenews.com (18/07), seorang TikTokers bernama Ivor ini memang sering mencoba berbagai makanan baru. Kali ini, dalam rangka perjalanan ke Singapura, Ivor memutuskan untuk mencoba nasi lemak di negara itu untuk pertama kali.

Karena ini merupakan kali pertama Ivor datang ke negara itu, alhasil dirinya pun belum tahu rekomendasi tempat makan nasi lemak yang enak.

Dalam unggahan video akun miliknya @ivor_xianz, Ivor pun terlihat sedang berbincang dengan pengemudi Grab untuk mengantarnya ke warung nasi lemak yang enak.

Mengikuti rekomendasi pengemudi Grab, akhirnya Ivor berkesempatan untuk pergi dan mencoba nasi lemak populer Singapura yang terletak di Jalan Besar.

Sesampainya disana, wanita ini pun memilih untuk mencoba nasi lemak dengan lauk ayam goreng, telur goreng, hingga udang tempura. Nasi lemak pun datang sesuai pesanan lengkap dengan sayuran dan sambal.

Namun ada hal yang membuat Ivor sangat kesal. Nasi lemak miliknya hanya disajikan dengan satu potong mentimun dan satu sendok teh sambal.

Pada video dapat terlihat raut wajah Ivor yang kecewa. Pasalnya rasa dan harga dari nasi lemak itu tak sepadan. Dengan porsi yang sedikit, dan rasa yang sangat kurang, nasi lemak Singapura ini dihargai sampai S$8 atau Rp 86 ribu.

Wanita kecewa makan nasi lemak singapura yang mahalWanita kecewa makan nasi lemak singapura yang mahal Rp 86 ribu. Foto: TikTok @ivor_xianz

Ivor juga mengungkapkan bahwa sambal nya terlalu manis dan terlalu sedikit. Nasi nya pun tidak memiliki aroma santan kelapa yang kuat. Beruntungnya ayam goreng yang dihidangkan memiliki rasa yang cukup nikmat.

Hanya beberapa suapan, Ivor memutuskan untuk tidak menghabiskannya. Wanita ini mengklaim nasi lemak di Malaysia jauh lebih layak dan enak.

Video itu pun diakhiri dengan dirinya yang sedang makan nasi lemak Malaysia di Village Park.

Ivor bahagia karena harganya hanya 12 RM atau Rp 40 ribu, tetapi sambal dan porsinya tidak pelit. Rasanya pun jauh lebih lezat dibandingkan yang di Singapura.

Wanita kecewa makan nasi lemak singapura yang mahalIvor bahagia karena harganya hanya 12 RM atau Rp 40 ribu, tetapi sambal dan porsinya tidak pelit. Foto: TikTok @ivor_xianz

Video battle nasi lemak miliknya itu pun mendapat reaksi beragam dari netizen. Banyak netizen yang setuju dengan pernyataan Ivor bahwa nasi lemak Malaysia jauh lebih enak.

Beberapa netizen juga menganggap bahwa harga S$8 atau Rp 86 ribu untuk nasi lemak itu berlebihan, terutama karena porsinya juga sedikit.

Komentator yang juga termasuk warga Singapura setuju bahwa makanan Malaysia lebih baik. Seorang netizen berkomentar, "Sangat akurat. Saya adalah orang Singapura dan saya sangat setuju dengan Anda. Aku akan pergi ke Village Park besok,".

Sementara ada juga netizen yang mengungkapkan bahwa tidak adil untuk mencicipi nasi lemak Singapura hanya di satu tempat.

Karena beberapa warung nasi lemak di Singapura itu adalah franchise sehingga bisa jadi rasa berbeda-beda. Netizen ini mengungkapkan, " Di Singapura, nasi lemak yang harus dibeli adalah dari warung Malaysia, jangan dari franchise nya,".



Simak Video "Icip-Icip Lezatnya Ponggol Nasi Lemak Khas Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT