ADVERTISEMENT

Jadi Chef Selama 40 Tahun, Wanita Ini Enggan Pensiun

Diah Afrilian - detikFood
Selasa, 19 Jul 2022 16:30 WIB
Jadi chef 40 tahun, wanita ini ogah pensiuin
Foto: Guardian
Jakarta -

Terlalu mencintai pekerjaannya, wanita ini mengaku tak akan pensiun. Dirinya bahkan sudah menjadi chef selama 40 tahun.

Tidak sedikit orang yang begitu mencintai pekerjaannya. Walaupun sudah puluhan tahun menjalankan rutinitasnya, mereka mengaku tak bosan sama sekali.

Kecintaannya pada profesinya ini diakui membawa kebahagiaan yang berbeda untuk dirinya sendiri. Walaupun memasuki usia senja, banyak orang yang masih giat menjalani profesi kebanggaannya ini.

Salah satunya adalah kisah seorang wanita yang mengaku begitu mencintai pekerjaannya. Dirinya yang sudah menjalani profesi tersebut selama 40 tahun bahkan mengaku enggan pensiun.

Baca juga: Makan Enak di Tempat Makan Serba Ada yang Murah Meriah

Jadi chef 40 tahun, wanita ini ogah pensiuinFrances Atkins menolak pensiun walaupun sudah menjalani profesinya selama 40 tahun. Foto: Guardian

Mengutip Guardian (17/7) seorang wanita bernama Frances Atkins asal Yorkshire, Inggris membagikan cerita tentang dirinya yang tak ingin berhenti bekerja. Dalam kesehariannya Atkins dikenal sebagai seorang chef yang telah mendapatkan penghargaan Michelin star sejak 16 tahun yang lalu.

Atkins bahkan menyamakan dirinya dengan seorang seniman. Ia mengaku sampai kapanpun masih belum terbesit dalam pemikirannya untuk berhenti bekerja sebagai seorang chef.

"Rasanya bukan ingin menjadi berguna. Aku bisa saja menjadi orang yang sangat malas. Aku butuh melakukan pekerjaanku karena itu datang dari diriku sendiri. Aku butuh berkarya. Ibaratnya jika seniman harus melukis maka aku harus memasak," ungkap Atkins.

Atkins bahkan baru saja membuka sebuah kafe di Daleside Nurseries bersama rekan sejawatnya. Atkins dan chef Roger Olives mendirikan sebuah kafe bernama Paradise dan Atkins bekerja di sana selama 6 hari dalam seminggu.

Jadi chef 40 tahun, wanita ini ogah pensiuinDirinya kini bahkan masih aktif bekerja sebagai mengelola restorannya selama 6 hari dalam seminggu. Foto: Guardian

Atkins mengungkapkan kebugarannya ini didapatkan dari rutinitas mengikuti yoga setiap hari Senin untuk melenturkan tubuhnya dan menjaga kebugarannya. Ternyata kecintaan Atkins pada memasak ini telah dimulai sejak kecil saat ia senang membuat cottage cheese dan cheese cake untuk dijual pada kedai kopi setempat.

Bahkan menurut pengalaman kerjanya, Atkins sempat bekerja pada empat restoran dalam waktu yang bersamaan. Atkins mengatakan bahwa apa yang dilakukan ini untuk menjaga kehadiran perempuan di tengah dominasi para pria di dapur restoran.

"Era ini adalah di mana para perempuan itu tidak ada di dapur restoran. Para wanita tidak bekerja. Mereka menjaga anak bayinya. Mereka menjadi ibu rumah tangga. Hal ini yang membuat para pria mendominasi di berbagai sektor," ungkap Atkins.

Bill, suami kedua Atkins, bahkan kini telah memutuskan untuk pensiun dari pekerjaannya sebagai chef setelah mereka menjual restorannya yang bernama Yorke Arms. Walaupun begitu Bill tetap mendukung Atkins.

Atkins bahkan juga mengatakan bahwa ia merasa begitu beruntung masih bisa bekerja aktif menjadi chef dan terus menghidangkan makanan enak untuk para pelanggannya di restoran.



Simak Video "Gordon Ramsay Dihujat soal Aksinya Pilih Domba untuk Disembelih"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT