ADVERTISEMENT

Duh! Ikan Koi Kohaku Titipan Seharga Rp 10 Juta Ini Berakhir di Panci

Diah Afrilian - detikFood
Selasa, 19 Jul 2022 11:30 WIB
Duh! Ikan Koi Kohaku Titipan Seharga Rp 10 Juta Ini Berakhir di Panci
Foto: TikTok/tetanggabarumu
Jakarta -

Ikan koi kohaku dikenal memiliki harga yang fantastis. Sayangnya ikan seharga Rp 10 juta ini harus berakhir tragis di dalam panci dan dimasak.

Beberapa ikan peliharaan konon dibanderol dengan harga yang fantastis. Bahkan ada juga ikan-ikan yang harganya mencapai puluhan juta rupiah.

Salah satunya ikan berjenis koi kohaku yang menjadi incaran para pecinta ikan hias. Terlebih ketika ikan-ikan ini memiliki ukuran yang luar biasa besar, warnanya cantik dan harganya akan semakin bertambah mahal.

Tetapi ikan cantik berharga fantastis ini justru mengalami nasib yang berbeda. Dititipi kepada orang lain untuk dirawat sementara, ikan ini berakhir tragis.

Duh! Ikan Koi Kohaku Titipan Seharga Rp 10 Juta Ini Berakhir di PanciSeorang pria menangkap basah ayahnya yang sedang memotong ikan koi seharga Rp 10 juta. Foto: TikTok/tetanggabarumu

Mengutip TikTok @tetanggabarumu (15/7) seorang pria tampak terkejut melihat seorang kakek yang merupakan ayahnya tengah asyik di depan teras rumah. Bukan tanpa alasan, ternyata kakek yang akrab disapa Si Mbah tersebut tengah memotong seekor ikan.

Pria yang sempat mengabadikan momen ini melalui rekaman tersebut semakin terkejut ketika melihat penampakan ikan yang dipotong oleh Si Mbah. Ternyata ikan yang dipotong oleh Si Mbah adalah ikan berjenis koi kohaku yang berharga mahal.

"Ikan Rp 10 juta dipotong sia-sia. Mana ikan titipan. Mau marah tapi percuma," tulis keterangan dalam video.

Dalam videonya, pria itu juga mengatakan kepada Si Mbah bahwa ikan tersebut merupakan ikan titipan temannya yang berharga mahal. Tetapi karena sudah terlanjur akhirnya ikan tersebut direlakan untuk dibersihkan bahkan dipotong-potong badannya dan dimasukkan ke dalam panci untuk dimasak.

Duh! Ikan Koi Kohaku Titipan Seharga Rp 10 Juta Ini Berakhir di PanciSudah terlanjur mati, ikan tersebut akhirnya dipotong-potong dan dimasukkan ke dalam panci masak. Foto: TikTok/tetanggabarumu

Dikonfirmasi oleh detikcom (19/7) kejadian ini berlangsung di kawasan Madiun Jawa Timur. Video singkat ini mendadak viral dan telah dilihat lebih dari 11 juta kali dengan beragam komentar netizen.

"Percayalah, Mbahnya pasti berdebar biarpun diam. Pasti sampai saat ini juga masih kepikiran terus soal ikan," tulis salah satu netizen.

"Niatnya Mbahnya bagus kok itu mau menolong ikan yang tenggelam," tulis netizen lainnya.

Tidak hanya aksi Si Mbah yang nekat memotong ikan berharga mahal, di China juga ada seorang pria yang nekat menyantap ikan arwana peliharaannya sendiri. Harganya tak main-main. Ikan arwana yang disantapnya ini ditaksir berharga mencapai Rp 67 juta.



Simak Video "Bikin Laper: Oseng-oseng Pedas Cumi hingga Ikan Cakalang "
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT