ADVERTISEMENT

Lobster Oranye Langka Ini Nyaris Dimasak oleh Restoran Seafood

Diah Afrilian - detikFood
Senin, 18 Jul 2022 15:00 WIB
Lobster Oranye Langka Ini Nyaris Dimasak oleh Restoran Seafood
Foto: Cision
Jakarta -

Tertangkap nelayan, lobster langka yang satu ini hampir menjadi santapan lezat. Penemuannya ini bahkan cukup dramatis hingga mengejutkan banyak orang.

Walaupun terlihat sama beberapa hewan ternyata memiliki ciri khasnya masing-masing. Bahkan ada juga hewan-hewan yang sekilas sama dengan lainnya tetapi punya keistimewaan yang luar biasa.

Hewan-hewan dengan keistimewaan khusus ini juga tidak tersedia dalam jumlah yang banyak sehingga dikategorikan sebagai hewan langka. Salah satunya adalah lobster oranye yang jika tidak diperhatikan akan tampak sama dengan lobster lainnya.

Kemiripannya tersebut membuat salah satu pemasok restoran gagal membedakannya. Penemuan lobster langka yang salah alamat masuk ke restoran ini bahkan berujung dramatis.

Lobster Oranye Langka Ini Nyaris Dimasak oleh Restoran SeafoodSeekor lobster langka ditemukan hampir dimasak di sebuah restoran seafood. Foto: Cision

Mengutip Cision (12/7) sebuah restoran di kawasan Hollywood, Florida, Amerika Serikat digemparkan dengan penemuan lobster yang unik. Restoran bernama Red Lobster Seafood ini memang dikenal selalu menyajikan hidangan seafood yang luar biasa salah satunya lobster yang segar.

Kualitas kesegaran dan rasa sajiannya dikenal paling istimewa dibandingkan restoran lain di kawasan yang sama. Tetapi para pekerja restoran suatu hari dihebohkan dengan restoran berwarna oranye cerah yang hampir saja dimasak.

Menyadari bahwa jenis lobster ini bukan lobster biasa, para pekerja di restoran tersebut langsung melaporkan penemuanya kepada Ripley's Aquarium of Myrtle Beach yang khusus menangani hewan-hewan unik dan istimewa. Ternyata penjelasannya justru lebih mencengangkan.

Lobster yang tidak sengaja ditemukan oleh pekerja restoran ini jumlahnya dikatakan 1:30.000.000 di dunia. Lobster ini juga merupakan lobster langka yang kelestariannya sedang diupayakan para peneliti.

"Terkadang sebuah keajaiban bisa terjadi, dan Cheddar (nama untuk lobster oranye langka) salah satunya. Sekelompok orang-orang yang membantu kamu membuatnya bisa terjadi. Kami juga merasa terhormat jika dapat memberikan rumah yang baru untuk Cheddar," kata Mario Roque selaku manajer di Red Lobster.

Lobster Oranye Langka Ini Nyaris Dimasak oleh Restoran SeafoodHingga akhirnya lobster ini diselamatkan dan akan dirawat pada penangkaran hewan-hewan langka. Foto: Cision

Setelah menghubungi Ripley's Aquarium, akhirnya restoran ini mendapatkan jawaban dan bantuan untuk menyelamatkan Cheddar akan segera datang. Cheddar akan dirawat bersama dengan hewan-hewan langka lainnya untuk dilakukan konservasi.

Ternyata penemuan Cheddar ini juga bertepatan dengan perayaan penting oleh Ripley's Aquarium of Myrtle Beach. Cheddar ditemukan tepat pada hari jadi Ripley's Aquarium yang ke 25 tahun.

"Ini adalah kesempatan yang berharga bagi kami untuk membagikan cerita tentang Cheddar dan memberikannya tempat tinggal baru di mana ia akan bisa menikmati hidupnya dan merasa aman pada aquarium khusus untuknya," kata Nicola Bott selaku senior direktur Red Lobster.

Bahkan tidak hanya dikonservasi dan dirawat dengan sebaik mungkin, tim Ripley's Aquarium juga akan melakukan kerjasama dengan Marine Science Research Center. Hal ini dilakukan demi mempelajari Cheddar dengan baik sehingga lobster langka ini bisa mendapatkan perawatan dengan tepat.



Simak Video "Masak Masak: Resep Spaghetti Lobster"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT