ADVERTISEMENT

Kreatif! Netizen Ini 'Plating' Makanan Rp 10 Ribu Jadi Menu Restoran Mewah

Diah Afrilian - detikFood
Senin, 18 Jul 2022 11:30 WIB
Kreatif! Netizen Ini ‘Plating’ Makanan Rp 10 Ribu Jadi Menu Restoran Mewah
Foto: Twitter/biasalahanakmud
Jakarta -

Ternyata untuk bisa menikmati makanan mewah tak butuh harga mahal. Netizen ini buktikan dengan uang Rp 10.000 bisa sajikan makanan gourmet.

Menikmati makanan mewah selalu identik dengan restoran mahal hingga fine dining yang harus dilengkapi dengan penampilan formal. Tetapi di tangan netizen ini ternyata makanan rumahan bisa disulap menjadi luar biasa.

Sebuah utas pada akun twitter @biasalahanakmud menampilkan makanan rumahan yang disajikan dengan 'palting' makanan mahal. Menunya juga cukup beragam dengan harga makanan yang paling mahal hanya Rp 10.000.

Deretan makanan sederhana yang disulap jadi mewah ini bahkan disebut sebagai Jagakarsa Gourmet. Menunya ada ikan kembung, ketoprak hingga bubur kacang yang disusun menjadi begitu apik.

Berikut ini 7 menu rumahan yang disajikan layaknya di restoran mahal pada akun Twitter @biasalahanakmud (13/7):

Kreatif! Netizen Ini 'Plating' Makanan Rp 10 Ribu Jadi Menu Restoran MewahIkan kembung yang murah meriah ini ternyata bisa disulap menjadi berpenampilan mewah. Foto: Twitter/biasalahanakmud

1. Ikan Kembung

Ikan kembung menjadi jenis ikan yang bisa didapatkan dengan harga murah di pasaran. Harganya yang murah, rasanya yang enak serta pengolahannya yang mudah membuat ikan kembung selalu menjadi menu yang tak pernah absen di etalase warteg.

Tetapi di tangan netizen ini, ikan kembung tampil sebagai menu makanan restoran bintang lima dan diberi nama I Quant Quèm Funt (baca: ikan kembung). Hiasannya bahkan lengkap dengan kelopak bunga telang yang membuat kontras warnanya lebih indah.

2. Telur Gulung

Jajanan yang identik dengan anak-anak sekolah dasar ini biasanya dibanderol Rp 1.000 per tusuknya. Dikemas dengan plastik biasa, penampilannya bahkan tak jarang berantakan karena penjual menggulungnya dengan terburu-buru.

Ketika disentuh oleh tangan ajaib netizen yang satu ini, telur gulung yang kini bernama Tè Laur Hue Lung (baca: telur gulung) justru tampak begitu estetik. Tiga tusuk telur gulung disajikan dalam posisi berdiri dan dilengkapi tetesan saus yang menambah cantik penampilannya.

3. Ketoprak

Makanan tradisional yang biasanya dijajakan pada sebuah gerobak ini tak disangka bisa disulap menjadi begitu mewah. Komposisi ketoprak yang berisi campuran bihun, tahu goreng, tauge dan sambal kacang ini juga bisa tampil indah.

Ketika bahan-bahannya dipisahkan dan disusun dengan rapi satu per satu, dijamin kamu akan sulit mengenalinya. Setelah berubah menjadi lebih istimewa, netizen ini bahkan mengubah nama ketoprak menjadi Catopraquè (baca: ketoprak).

Menu rumahan lain yang bisa disulap menjadi makanan mewah ada di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT