ADVERTISEMENT

Keren! Pria Ini Turun BB 60 Kg Usai Konsumsi 'Fast Food' Versi Sehat

Atiqa Rana - detikFood
Senin, 18 Jul 2022 17:30 WIB
Pria berhasil turunkan 60 kg berat badan
Foto: news.com.au / Jasmine Kazlauskas
Jakarta -

Seorang pria berhasil menurunkan berat badan hingga 60 kg setelah membuat makanan cepat saji yang biasa ia konsumsi menjadi versi lebih sehat. Resep andalannya itu jadi viral.

Makanan cepat saji dikenal tak sehat karena tinggi kalori, lemak, gula, dan mengandung berbagai bahan tambahan lain. Wajar saja jika orang yang terlalu banyak mengonsumsi makanan ini memiliki berat badan berlebih hingga alami obesitas.

Tetapi ternyata makanan cepat saji bisa diubah menjadi versi yang lebih sehat. Menu inipun menjadi asupan yang aman dikonsumsi sehari-hari.

Bahkan dengan menikmati menu 'fast food' versi sehat itu juga bisa membantu proses penurunan berat badan seseorang. Seperti kesuksesan yang dialami pria ini.

Seorang pria asal Queensland, Australia, telah berhasil turun 60 kg dari berat awal 175 kg dan kini menjadi 75 kg. Dirinya hanya mengganti makanan cepat saji favoritnya menjadi makanan yang lebih sehat.

Pria berhasil turunkan 60 kg berat badanSeorang pria asal Queensland, Australia, telah berhasil turun 60 kg dari berat awal 175 kg dan kini menjadi 75 kg. Foto: news.com.au / Jasmine Kazlauskas

Makanan cepat saji favoritnya itu adalah McMuffin McDonald's yaitu muffin khas Inggris yang disajikan dengan daging ayam asap, telur, dan keju.

Mungkin jika melihat deskripsinya, makanan itu tampak bergizi karena ada campuran karbohidrat dan protein. Tetapi tetap saja, makanan ini dibuat oleh restoran cepat saji yang pastinya akan ditambah dengan bahan-bahan yang kurang sehat.

Oleh karena itu pria bernama Dez Cerimagoc ini mencoba buat alternatif McMuffin McDonald's. Ia meraciknya sendiri dengan bahan-bahan yang lebih sehat.

Tak hanya McMuffin, Dez juga menciptakan versi sehat dari beberapa menu populer restoran cepat saji mulai dari nugget McD hingga burger KFC.

Pria 22 tahun ini pun tidak pelit ilmu karena dirinya turut membagikan resep andalannya itu ke media sosial. Resep itu jadi viral di TikTok setelah dirinya mengungkapkan cara membuat McMuffin yang sehat dan enak di rumah.

Resep McMuffin miliknya hanya memiliki kalori 382 kkal dengan protein sebesar 36 gram.

Pria berhasil turunkan 60 kg berat badanResep McMuffin miliknya hanya memiliki kalori 382 kkal dengan protein sebesar 36 gram. Foto: news.com.au / Jasmine Kazlauskas

Dez mengungkapkan kepada news.com.au, bahwa seseorang yang ingin menurunkan berat badannya tidak perlu mengonsumsi makanan yang terlalu ketat dan membosankan.

Mereka juga bisa mengubah makanan favorit nya menjadi versi yang lebih sehat.

"Untuk waktu yang lama, orang yang ingin menurunkan berat badannya berpikir bahwa mereka membutuhkan makan makanan yang ketat, membosankan, dan selalu makanan sehat. Tetapi kalian juga tetap bisa mengonsumsi makanan favorit dan menurunkan berat badan hingga menjadi lebih sehat," ucapnya.

Awalnya Dez tidak mengira resepnya akan menjadi viral. Tetapi dia menyadari bahwa sepertinya banyak orang yang tertarik dengan pengolahan sederhana dari makanan cepat saji ini.

Bahkan beberapa netizen berkomentar bahwa resep miliknya terlihat lebih enak dibandingkan punya McDonald's.

McMuffin buatan Dez memakai bahan daging kalkun cincang, bumbu bubuk bawang putih, bubuk bawang bombai, dan bumbu serba guna, telur, muffin English Breakfast panggang, keju rendah lemak, dan keju smokey.



Simak Video "Kata Warga Rusia soal Cita Rasa Restoran Baru Pengganti McDonald's"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT