ADVERTISEMENT

Belanja Makanan Online, Wanita Ini Terima 34 Kotak Daging yang Tak Dipesannya

Diah Afrilian - detikFood
Senin, 18 Jul 2022 16:30 WIB
Belanja Makanan Online, Wanita Ini Terima 34 Kotak Daging yang Tak Dipesannya
Foto: In The Know
Jakarta -

Menjalani karantina saat terjangkit Covid-19, wanita ini memesan bahan makanan secara online. Tak disangka yang datang justru bukan yang dipesan.

Pandemi yang belum berakhir ternyata masih begitu berbahaya di beberapa wilayah. Angka pasien terjangkit coronavirus ini masih terus bertambah setiap harinya.

Para pasien yang terjangkit masih diwajibkan untuk melakukan karantina dan meninggalkan segala kegiatannya di luar rumah. Lantaran peraturan tersebut banyak orang yang mengandalkan layanan belanja online untuk memenuhi kebutuhannya.

Termasuk keluarga ini yang terjangkit virus corona bersamaan sehingga tak bisa mengandalkan siapapun untuk memenuhi kebutuhan mereka. Memilih untuk berbelanja bahan makanan online, wanita ini justru dikejutkan dengan pesanan yang diterimanya.

Baca juga: Lobster Oranye Langka Ini Nyaris Dimasak oleh Restoran Seafood

Belanja Makanan Online, Wanita Ini Terima 34 Kotak Daging yang Tak DipesannyaBeli bahan makanan secara online, wanita ini alami kejadian tak menyenangkan. Foto: In The Know

Mengutip In the Know (14/7) seorang wanita bernama Mandy membagikan pengalaman mengecewakan saat dirinya memanfaatkan layanan belanja makanan online. Mandy dan keluarganya yang harus menjalani karantina akibat terjangkit virus corona ini memilih aplikasi Instacart untuk membantunya memenuhi kebutuhan sehari-sehari.

Banyak sekali bahan-bahan penting yang dibutuhkan oleh Mandy dipesan melalui aplikasi tersebut. Mulai dari air mineral, minuman berenergi, es krim untuk anak-anaknya hingga berbagai bahan makanan untuk dimasak.

Setelah beberapa waktu akhirnya pesanan Mandy datang ke kediamannya di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat. Tetapi dirinya justru dikejutkan dengan isi bahan makanan yang jauh berbeda dengan daftar yang dipilihnya pada aplikasi Instacart.

Mandy sama sekali tidak menemukan air mineral, es krim, minuman berenergi atau makanan lain seperti yang dipesannya. Dirinya hanya menerima 34 kotak beef stroganoff atau daging sapi kemasan tanpa makanan lainnya.

Belanja Makanan Online, Wanita Ini Terima 34 Kotak Daging yang Tak DipesannyaSeluruh pesanannya berubah menjadi 34 kotak beef stroganoff yang tak dipesannya. Foto: In The Know

"Kami sedang karantina dan keluarga kami semua terjangkit Covid. Memanfaatkan aplikasi belanja online dan ini yang pilihkan untuk kami. 34 kotak beef stroganoff," ungkap Mandy dalam videonya.

Tidak hanya memviralkan kejadian yang dialaminya, Mandy juga melaporkan kejadian ini langsung kepada pihak Instacart. Ternyata hal ini lantaran sistem yang secara otomatis mengubah pesanan pelanggan ketika ada bahan makanan yang tidak tersedia.

Mandy sangat menyayangkan karena kebijakan ini justru merugikan pelanggan termasuk dirinya. Pasalnya bukan hanya satu pesanan yang tidak ada saja, melainkan seluruh pesanan diganti menjadi bahan makanan yang dipilihkan secara acak.

Menanggapi kasus ini pihak Instacart langsung mengirimkan konfirmasi kepada Mandy melalui e-mail dan mengembalikan seluruh biaya belanjanya. Senilai lebih dari Rp 1 juta uang Mandy berubah menjadi beef Stroganoff sebanyak 34 kotak. Kini Mandy kebingungan kemana makanan ini harus dialihkan.



Simak Video "Gemasnya Bakpao Karakter Khas Imlek di Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT