ADVERTISEMENT

Chef Jepang Ini Bagikan Resep Natto Campur Indomie, Begini Rasanya

Atiqa Rana - detikFood
Minggu, 17 Jul 2022 11:30 WIB
Chef Jepang bagikan resep natto Indomie
Foto: TikTok @japaneschef
Jakarta -

Seorang chef Jepang membagikan cara makan natto yang lebih enak, dengan dicampur Indomie goreng. Resep yang diunggahnya di TikTok itu pun viral.

Natto merupakan fermentasi kedelai khas Jepang yang sedang viral di media sosial Indonesia. Tak sedikit orang Indonesia yang rela membeli natto dari Jepang demi bisa mencicipi makanan ini.

Beberapa orang mengungkapkan bahwa natto membuat mereka mual karena teksturnya yang berlendir dengan aroma yang menyengat. Tetapi banyak juga dari mereka yang justru doyan makanan fermentasi khas Jepang ini.

Mungkin natto yang dimakan begitu saja dengan nasi hangat kurang bisa diterima oleh lidah orang Indonesia. Lalu bagaimana jika natto digabung dengan mie instan favorit Indomie?

Baru-baru ini ada seorang chef Jepang bernama Hideki yang membagikan resep kreasi cara makan natto yang lebih enak menurutnya. Ternyata ia mencampur natto dengan Indomie goreng.

Dalam unggahan video TikTok nya @japaneschef (15/07), Chef Hideki mengungkapkan bahwa ia sering melihat video di TikTok kalau banyak orang yang tidak suka makan natto. Karenanya chef Hideki ingin membagikan cara makan natto yang paling enak yaitu dengan indomie.

Resep baru miliki chef Hideki ini tidak hanya menggabungkan natto dengan Indomie, tetapi ada juga bahan lain.

Dalam video itu Indomie goreng harus dimasak terlebih dahulu lengkap dengan campuran bumbunya. Setelah itu barulah natto dimasukkan ke dalam Indomie.

Chef Jepang bagikan resep Natto IndomieDalam video itu Indomie goreng harus dimasak terlebih dahulu lengkap dengan campuran bumbunya. Setelah itu barulah natto dimasukkan ke dalam Indomie. Foto: TikTok @japaneschef

Satu bahan lagi yang dimasukkan oleh chef Hideki yaitu kuning telur mentah. Mungkin ini akan membuat rasanya lebih nikmat. Setelah semua bahan tercampur, makanan ini lalu diaduk sampai merata.

Hasil akhir dari campuran indomie, natto, dan kuning telur menghasilkan tekstur yang semakin creamy. Chef Hideki pun langsung mencicipinya. Dia mengatakan, "Enak banget. Pasti enak. Kalian wajib coba," pungkasnya dalam video.

Chef Jepang bagikan resep natto IndomieHasil akhir dari campuran indomie, natto, dan kuning telur menghasilkan tekstur yang semakin creamy. Foto: TikTok @japaneschef

Tentunya unggahan video viral yang telah mencapai 8,1 juta penonton itu mendapat reaksi dari netizen. Seorang netizen berkomentar, "Apapun kalo pake indomie udah jadi spesial rasanya." Beberapa netizen lain juga berkomentar akan mencoba resep ini.

Benar saja, resep indomie natto ala chef Hideki banyak disukai. Mereka mengungkapkan bahwa campuran indomie natto membuat rasanya semakin enak.

Ada pun netizen yang memberi rekomendasi untuk mencampur natto setengah porsi saja agar rasanya lebih nikmat. Salah satu akun menulis keterangan, "Natto nya setengah aja,".

Sementara netizen lain juga mengungkap bahwa ternyata campuran indomie natto ini menghasilkan rasa indomie yang lebih dominan sehingga aroma nattonya menjadi hilang.



Simak Video "Ditemukan Bungkus Indomie di Bekas Markas Pasukan Ukraina"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT