ADVERTISEMENT

Gokil! Bobon Santoso Mukbang 3,6 Kg Natto, Begini Reaksinya

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Kamis, 14 Jul 2022 16:30 WIB
Gokil! Bobon Santoso Mukbang 3,6 Kg Natto, Begini Reaksinya
Foto: TikTok bobonsantoso
Jakarta -

Bobon Santoso tak mau ketinggalan tantangan yang tengah tren di TikTok. Ia mencicipi natto, namun dalam jumlah sangat banyak bahkan mencapai 3,6 kg!

Di TikTok selalu muncul tren atau tantangan terkait makanan. Belakangan yang tengah digandrungi para kreator konten adalah mencicipi natto.

Olahan fermentasi kedelai khas Jepang ini dianggap menantang karena aromanya menusuk dan teksturnya lengket. Tak semua orang menyukai dua hal dari natto ini.

Banyak konten kreator ini baru mencicipi natto pertama kali. Ada yang langsung menunjukkan ketidaksukaannya, namun ada pula yang menganggap kalau natto tak seburuk itu.

Gokil! Bobon Santoso Mukbang 3,6 Kg Natto, Begini ReaksinyaBobon Santoso menyiapkan 3,6 kg natto untuk mukbang. Foto: TikTok bobonsantoso

Bobon Santoso tak mau ketinggalan dengan tren natto. Pria yang sering masak dan lahap makanan ekstrem ini mencicipinya dengan cara tak biasa.

Bukan cuma satu kotak, ada puluhan kotak natto instan yang sudah ia siapkan untuk mukbang. Berat totalnya mencapai 3,6 kg!

"Kita mukbang natto. Jumlah yang bakal kita makan 3,6 kg atau hampir 4 kg. Totalnya gue beli sekitar Rp 2 juta lebih," katanya melalui TikTok bobonsantoso (13/7).

Terlihat ia mengeluarkan satu per satu natto dari kotak plastik. Semua natto itu lantas dikumpulkan jadi satu hingga bentuknya menggunung.

Gokil! Bobon Santoso Mukbang 3,6 Kg Natto, Begini ReaksinyaBobon Santoso menghabisan lebih dari Rp 2 juta untuk beli seluruh natto ini. Foto: TikTok bobonsantoso

Bobon lalu mengangkat-angkat natto untuk menunjukkan serabut khasnya. Ia sempat mengomentari aroma natto yang menusuk tajam.

Saat ingin mencicipinya, Bobon terlihat ragu-ragu. Ia bahkan seperti tak yakin, namun berakhir menyuapkan sedikit natto ke mulutnya.

Cara makannya juga makin tak biasa dimana ia seperti menyeruput natto. Tak banyak yang dibilang pria ini, hanya kata "Wow" yang keluar dari mulutnya.

Aksi mukbang natto ala Bobon Santoso menyedot perhatian netizen. Videonya sudah ditonton lebih dari 1 juta kali saat berita ini ditulis (14/7).

Netizen mengatakan kalau 'Lord Bobon' memang beda karena berani makan banyak natto. "Rekor pertama makan natto sebanyak itu," kata seorang netizen.

Gokil! Bobon Santoso Mukbang 3,6 Kg Natto, Begini ReaksinyaBobon Santoso tampak ragu-ragu saat mencicipi natto. Foto: TikTok bobonsantoso

Tak sedikit yang mengingatkan Bobon untuk tak membuang natto ini karena sudah dibeli. Juga ada yang salah fokus dengan ekspresi Bobon saat melahap makanan berbau menusuk ini.

Di balik aroma dan rasanya yang tajam dan khas, natto punya segudang manfaat sehat. Tak heran kalau orang Jepang mengonsumsi makanan ini setiap hari.

Natto kaya akan vitamin K1 dan K2 yang baik untuk kesehatan tulang dan mencegah pengeroposan.

Selain itu, natto juga mengandung vitamin C yang berperan sebagai antioksidan untuk melindungi tubuh dari radikal bebas. Rutin mengonsumsi natto terbukti bisa memperpanjang umur seseorang.



Simak Video "Bobon Santoso Kapok Makan Keripik Terpedas di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT