Unik! Kini Ada Natto Rasa Kari Jepang

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 17 Mar 2021 13:00 WIB
natto rasa kari jepang Foto: soranews
Jakarta -

Natto terbilang makanan ekstrem karena teksturnya berlendir dan aromanya sangat tajam. Uniknya, kini ada natto yang dikreasikan dengan rasa kari Jepang.

Natto adalah makanan khas Jepang yang terbuat dari kacang kedelai. Bukan olahan biasa, melainkan kacang kedelai yang difermentasi menggunakan Bacillus subtilis.

Di Jepang, natto biasanya dikonsumsi sebagai menu sarapan. Natto kaya akan protein dan zat probiotik yang baik untuk kesehatan pencernaan. Natto banyak dikonsumsi para pelaku diet, biasanya dicampurkan ke dalam salad.

Natto. Japanese food.natto. Japanese food.Natto. Japanese food.natto. Japanese food. Foto: iStock

Untuk menyantap natto, umumnya orang Jepang menggunakan nasi putih hangat atau roti tawar. Tapi, tak banyak juga orang Jepang menyukai natto karena terbilang ekstrem dengan aroma yang tajam menyengat.

Baca Juga: 5 Fakta Unik Natto, Kedelai Fermentasi yang Berlendir dan Kaya Nutrisi

Tampilan natto ini juga berlendir, jadi makin membuat banyak orang enggan menyantapnya. Karena telah difermentasi, maka natto memiliki rasa yang asam.

natto rasa kari jepangnatto rasa kari jepang Foto: soranews

Tapi, kini sudah ada produsen yang menawarkan natto dengan tambahan rasa. Dilansir dari Sora News (16/3), natto ini hadir dengan rasa kari Jepang.

Tidak disebutkan produsen natto dengan rasa kari Jepang ini. Tapi, harganya dibanderol 95 yen (Rp 12.550).

natto rasa kari jepangnatto rasa kari jepang Foto: soranews

Dalam satu bungkus natto ini tersedia dua bumbu yang terpisah, ada kaldu dashi dan bubuk kari Jepang. Jadi, kamu harus mencampurkan kedua bumbu itu sebelum ditambahkan ke atas natto.

natto rasa kari jepangnatto rasa kari jepang Foto: soranews

Disebutkan juga kalau bumbu kari Jepang ini rasanya agak pedas. Namun, saat dicicipi pedasnya tak begitu terasa. Kabarnya rasa kari ini cukup mirip dengan kari soba.

Namun, jika natto itu dibiarkan terlalu lama rasa kari Jepang jadi memudar. Rasanya tak jauh berbeda dari natto original. Selain rasa kari Jepang, kabarnya produsen natto ini juga akan membuat rasa kimchi. Wah, seperti apa ya?

Baca Juga: Diklaim Dapat Mencegah Virus Corona, Penjualan Natto Meningkat



Simak Video "Resep Haambagu Cheese Rice"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com