Risol Rebus Heboh di Twitter, Ini Fakta Menariknya

ADVERTISEMENT

Risol Rebus Heboh di Twitter, Ini Fakta Menariknya

Yenny Mustika Sari - detikFood
Rabu, 13 Jul 2022 18:00 WIB
Fakta risol rebus yang heboh di Twitter
Foto: Instagram Hanan Catering / Twitter
Jakarta -

Risol biasanya disajikan dengan cara digoreng, namun ada risol rebus yang heboh di Twitter, kemarin (12/7). Seperti apa sekte risol rebus itu? Berikut faktanya.

Risol merupakan jajanan Indonesia yang masuk ke dalam kelompok jajanan pasar. Terbuat dari kulit lembut dari adonan tepung terigu, telur, dan susu, lalu diberikan aneka isian dan digoreng.

Variasi risol paling populer adalah risoles mayones yang rasanya gurih creamy. Harga per buahnya dibanderol mulai dari Rp 3.000.

Risol sempat trending di Twitter karena netizen ramai membahas soal risol rebus. Netizen Twitter menganggap kalau risol rebus ini sebagai sekte makanan baru yang nyeleneh.

Baca Juga: Resep Pembaca: Resep Risol Carbonara yang Padat Gurih Isiannya

Berawal dari Unggahan Netizen

Fakta risol rebus yang heboh di TwitterFakta risol rebus yang heboh di Twitter Foto: Instagram Hanan Catering / Twitter

Risol rebus banyak diperbincangkan setelah seorang netizen dengan akun @spesdelune mengunggah sebuah foto berupa infografis milik salah satu usaha katering sehat. Dalam unggahannya, ia memberikan keterangan bertuliskan, "Siape yang ngerebus risol?"

Dalam info grafis yang diketahui berasal dari Instagram Hanan Catering, disebutkan beberapa camilan khas Indonesia dengan jumlah kalorinya. Dibedakan jenisnya digoreng dan direbus.

Salah satunya perbandingan risol goreng dan risol rebus. Jumlah kalori keduanya terpaut jauh, 275 kalori untuk risol goreng dan 81 kalori untuk risol rebus.

Pembahasan risol rebus ini terlihat mendapatkan puluhan ribu likes sebelum sang pemilik akun @spesdelune mengubah akunnya menjadi privat. detikFood sempat menangkap layar dengan jumlah likes 2.230 pengguna Twitter.

Pendapat Netizen Soal Rebus

Fakta risol rebus yang heboh di Twitterilustrasi risol rebus Foto: iStock

Netizen tentunya banyak yang aneh dengan risol rebus itu. Karena risol menjadi tak semestinya dengan tampilan yang renyah di luar dan lembut di dalam.

Banyak netizen yang mengomentari pernyataan risol rebus tersebut. Ada yang mengatakan kalau tekstur risol itu akan menjadi lembek, sekte risol rebus seperti nugget rebus, hingga netizen yang pro karena ada jajanan sejenis di Solo.

"Nugget rebus aja udah aneh, ini lagi risol rebus," komentar netizen.

"Lembek banget ngga sih kalo direbus," sahut netizen lain.

"Orang Solo biasa ngerebus risol, mereka nyebutnya sosis basah," komentar netizen lain.

Baca Juga: Kocak! Akibat Salah Paham, Pria Ini Usir Kurir Makanan yang Ditunggunya



Simak Video "Rela Antre dari Subuh Demi Risol Mayo"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT