ADVERTISEMENT

Kacau! Pria Ini Curi 5 Set Piring dan Alat Makan dari Resto BBQ Korea

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Rabu, 13 Jul 2022 12:30 WIB
Kacau! Pria Ini Curi 5 Set Piring dan Alat Makan dari Resto BBQ Korea
Foto: Facebook Sae Ma Eul BBQ Kuchai Lama
Jakarta -

Pencurian di restoran ini dilakukan oleh seorang pengunjung pria. Aksinya mengambil 5 set piring dan alat makan di restoran BBQ Korea tertangkap basah oleh kamera pengawas (CCTV).

Mencuri dalam bentuk apapun tidak dibenarkan hukumnya, namun tetap saja beberapa orang melakukan perbuatan tercela ini. Seperti halnya pengunjung pria di restoran BBQ Korea, Sae Ma Eul BBQ di Kuchai Lama, Kuala Lumpur, Malaysia.

Mengutip World of Buzz (11/7/2022), aksi pencuriannya di resto BBQ itu terjadi pada 9 Juli 2022. Semuanya terekam jelas dalam kamera CCTV yang dipasang di salah satu sudut restoran.

Pria ini tampak duduk dengan posisi tembok di belakangnya. Perlahan tapi pasti, ia mengambil satu per satu alat makan di atas meja.

Alat makan itu kemudian dibawa ke arah bawah meja dan dibersihkan menggunakan beberapa lembar tisu. Setelahnya pria berkaos hitam itu tampak memasukkan alat makan ke tas yang ditaruh di samping kanannya.

Kacau! Pria Ini Curi 5 Set Piring dan Alat Makan dari Resto BBQ KoreaAksi pencurian piring dan alat makan di restoran Sae Ma Eul BBQ tertangka kamera CCTV. Foto: Facebook Sae Ma Eul BBQ Kuchai Lama

Baca Juga: Jorok! Pengantar Makanan Ini Curi Makanan Pelanggan dengan Mencomotnya

Melalui unggahan di akun Facebook resminya, restoran Sae Ma Eul BBQ mengatakan, "Kami tahu piring, sumpit, dan sendok kami tergolong spesial dan bagus. Tapi bukan berarti itu bisa diambil gratis," kata perwakilan restoran.

Pihaknya menegaskan apa yang dilakukan pria itu adalah pencurian. "Kami akan memberi waktu 24 jam untuk Anda mengembalikan barang-barang yang sudah diambil atau kami akan melaporkan ke pihak berwajib," lanjut pihak Sae Ma Eul BBQ.

Kepada World of Buzz, pihak restoran mengatakan biasanya pencurian seperti ini memang kerap terjadi. "Tapi kali ini benar-benar keterlaluan! Dia mengambil 5 set piring dan alat makan," kata sang juru bicara.

Menurutnya tindakan ini sangat merugikan karena semua piring dan alat makan di restorannya diimpor dari Korea Selatan. Saat ini mereka mengaku tidak akan mengambil tindakan lebih lanjut asalkan pria itu mengembalikan barang curiannya.

"Kami hanya ingin mengedukasi masyarakat bahwa tindakan ini tergolong pencurian dan kami ingin menghindari insiden ini," katanya. Tak heran jika mereka sengaja mempublikasikan aksi pencurian ini meski pihak restoran tetap menyamarkan potret wajah pelaku.

Kacau! Pria Ini Curi 5 Set Piring dan Alat Makan dari Resto BBQ KoreaPihak restoran merasa dirugikan akan hal ini karena alat makan mereka impor dari Korea Selatan. Foto: Facebook Sae Ma Eul BBQ Kuchai Lama

Baca Juga: Heboh Pengantar Makanan Ketahuan Curi Paket Pelanggan, Ini Kronologinya

Sebelumnya juga kerap viral aksi pencurian di restoran. Tak semuanya berujung pahit, ada juga yang akhirnya malah manis.

Seperti halnya yang terjadi di restoran Wu Jun di Suzhou, Provinsi Jiangsu, China. Pada tahun 2019 viral aksi pencurian sosis hingga 15 kg di restoran ini.

Alih-alih marah, pemilik restoran membuat surat terbuka. Isinya menawarkan sang pencuri pekerjaan di restorannya dengan gaji yang besar.

Tidak diketahui pasti apakah Wu Jun serius dengan penawaran pekerjaan ini, tetapi di dalam surat tersebut dia mengagumi keberanian, kecepatan, dan penderitaan yang harus dilalui pencuri itu. Pasalnya Wu Jun membuat sosis dalam ukuran cukup besar dan berat.

Baca Juga: Curi 15 Kg Sosis, Pencuri di China Ini Justru Ditawari Pekerjaan



Simak Video "Bikin Laper: Mukbang BBQ ala Korea di Warung Kaki Lima Depok"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT