Curi 15 Kg Sosis, Pencuri di China Ini Justru Ditawari Pekerjaan

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 11 Jan 2019 10:45 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Jika biasanya pencuri langsung dihadapkan pada hukum. Tapi pemilik restoran ini justru menawarkan pekerjaan, bagi pencuri yang mengambil sosis dagingnya.

Seorang pemilik restoran bernama Wu Jun di Suzhou, Provinsi Jiangsu, China. Baru saja mengeluarkan surat terbuka untuk pencuri yang berhasil mengambil 15 kg daging sosis miliknya. Bukannya mengancam atau menjatuhkan hukuman, Wu Jun justru menawarkan sang pencuri pekerjaan di restorannya dengan gaji yang besar.

Baca Juga: Tangkap Basah Pencuri, Pemilik Bakery Ini Malah Tawarkan Kue Gratis
Curi 15 Kg Sosis, Pencuri di China Ini Justru Ditawari PekerjaanFoto: Istimewa
Dikabarkan Global Times (10/01), Wu Jun menawarkan gaji sebesar 6.000 yuan (Rp. 12.480.000,-) per bulan untuk sang pencuri. Surat lucu ini ditulis oleh Wu Jun, ketika menyadari bahwa rantai sosis senilai 500 yuan (Rp. 1.040.000,-), dicuri pada sore hari.

Tidak pasti apakah Wu Jun serius dengan penawaran pekerjaan ini, tetapi di dalam surat tersebut dia mengagumi keberanian, kecepatan, dan penderitaan yang harus dilalui pencuri itu.
Curi 15 Kg Sosis, Pencuri di China Ini Justru Ditawari PekerjaanFoto: Istimewa
Menurut Wu Jun, ukuran sosis yang dibuatnya cukup besar dan berat, sehingga membawa sosis seberat 15 kg dalam waktu cepat dibutuhkan keahlian khusus. Dipantau dari kamera CCTV yang ada di restoran itu, terlihat bahwa pencurinya menggunakan jaket berwarna abu-abu, topi, dan masker di wajahnya.

"Mungkin sosis daging buatanku aromanya sangat enak. Jika dia datang dan mengakui kesalahannya, saya tidak akan menuntutnya apapun," ungkap Wu Jun.
Curi 15 Kg Sosis, Pencuri di China Ini Justru Ditawari PekerjaanFoto: Istimewa
Wu sengaja menulis surat ini untuk mengingatkan pencuri, serta publik bahwa pencuri ini masih bebas berkeliaran. Hingga saat ini belum ada orang yang mengaku sebagai pencuri sosis, tapi Wu tetap berharap bahwa pencuri ini menyadari kesalahannya dan menghubunginya.

Baca Juga: Pria Ini 'Live Tweet' Makan Siangnya Dicuri Teman Sekantornya (sob/odi)