Pria Ini 'Live Tweet' Makan Siangnya Dicuri Teman Sekantornya

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 31 Mar 2018 15:00 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Banyak orang sering alami kehilangan makanan di kantor. Tetapi pria ini ceritakan peristiwa pencurian makan siangnya lewat 'live tweet'.

Ketika di kantor kita sering kali menemukan rekan kerja dengan sifat yang aneh, bahkan cenderung menjengkelkan. Apalagi jika sudah menyangkut makanan dan menganggu seseorang, hal ini bisa berubah menjadi serius.

Baca Juga: Di Italia Curi Makanan Saat Lapar Bukan Kejahatan
Pria Ini 'Live Tweet' Makan Siangnya Dicuri Teman SekantornyaFoto: iStock
Diberitakan Fox News (30/03), Zak Toscani, seorang komedian dari Los Angeles yang berkerja di sebuah perusahaan pasca-produksi. Melalui akun Twitternya @zaktoscani, ia menjelaskan kejadian lucu namun aneh yang terjadi di kantornya.

Zak pertama kali menuliskan cuitan tentang kronologi hilangnya bekal makan siang salah satu rekan kerjanya di kantornya. "Salah seorang rekan kerjaku baru saja kehilangan bekal makan siangnya, dan kita semua setuju untuk melihat rekaman dari CCTV. Ini adalah pengalaman yang paling menyenangkan dari semua pekerjaan," tulis Zak.

Bekal makan siang yang dicuri sebenarnya bukan makanan mahal atau mewah, hanya nasi goreng udang saja. Menurut Zak rekan kerjanya menaruh bekal itu di kulkas, namun ketika ia akan menghangatkannya bekal itu sudah hilang dari kulkas.
Pria Ini 'Live Tweet' Makan Siangnya Dicuri Teman SekantornyaFoto: iStock
Tidak ada tanda-tanda siapa yang mengambilnya, bahkan microwave yang berada di pantri kantor tidak beraroma udang sama sekali.

Lucunya, ketika mereka sama-sama melihat rekaman CCTV, mereka menemukan bahwa pencuri makanan itu bahkan sama sekali tidak memakan nasi goreng udang tersebut. Sang pencuri yang ternyata seorang wanita yang juga berkerja di kantor tersebut, langsung membuangnya ke dalam tempat sampah.

"Motif wanita itu masih belum diketahui. Rekan kerjaku tidak akan menuntutnya," sambung Zak.

Setelah kejadian tersebut bagian sumber daya manusia atau HRD di kantornya mengeluarkan surat elektronik edaran yang mengingatkan untuk tidak mencuri bekal makan siang orang lain.
Pria Ini 'Live Tweet' Makan Siangnya Dicuri Teman SekantornyaFoto: iStock
"Setelah membaca email dari HRD, wanita itu kemudian berteriak dengan keras, 'Wah, seseorang mencuri bekal makan siang? Siapa yang akan melakukan hal seperti itu,' lalu rekan kerjaku menjawab, 'Ya, membuang makanan seseorang ke tempat sampah juga tidak baik,'" tulis Zak yang mengatakan bahwa wanita itu tidak terlihat panik sama sekali.

Hingga saat ini belum diketahui apa motif wanita tersebut membuang bekal makan siang rekan kerjanya. Namun, Zak mengatakan bahwa dia akan terus memberikan kabar tentang kelanjutan kisah ini. Hingga saat ini, cuitan Zak telah mendapatkan lebih dari 123.000 retweet dan 470.000 orang menyukai tweetnya.

Baca Juga: Ternyata Ini Lho Makan Siang Orang Kantoran dari 12 Negara di Dunia (sob/odi)