Jorok! Pengantar Makanan Ini Curi Makanan Pelanggan dengan Mencomotnya

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 19 Agu 2021 08:30 WIB
Jorok! Pengantar Makanan Ini Curi Makanan Pelanggan dengan Mencomotnya Foto: YouTube/Garden State Mix
Jakarta -

Seorang pengantar makanan tertangkap basah tengah mencuri makanan pelanggan. Bahkan ia langsung mencomot makanan itu dengan tangannya!

Oknum pegantar makanan seringkali bertindak tak sopan. Ada yang memaksa minta tip, mengancam pelanggan, hingga sebagian yang mencuri makanan pelanggan yang seharusnya diantar dalam keadaan utuh.

Walaupun jarang terjadi, namun kejadian seperti ini harus diwaspadai. Bukan hanya perihal makanan yang berkurang tetapi sentuhan oleh pengantar makanan langsung ke dalam kemasan sangat berbahaya karena dapat mengontaminasi kebersihan makanan yang diantarnya.

Terlebih tangan pengantar makanan yang tak bisa dipastikan kehigienisannya bisa saja membuat kuman dan bakteri menempel pada makanan. Salah satunya kejadian yang tertangkap basah oleh kamera warganet ini.

Jorok! Pengantar Makanan Ini Curi Makanan Pelanggan dengan MencomotnyaJorok! Pengantar Makanan Ini Curi Makanan Pelanggan dengan Mencomotnya Foto: YouTube/Garden State Mix

Dilansir melalui video YouTube Garden State Mix (8/8), seorang warganet menangkap basah pengantar makanan yang tengah duduk di trotoar pinggir jalan. Terlihat pengantar makanan itu tengah asyik membongkar makanan pesanan pelanggannya.

Tidak disangka, pengantar makanan tersebut membuka semua makanan yang harus diantarkannya satu persatu. Ia juga terlihat mengeluarkan sebuah wadah tempat makan kosong dari dalam tasnya.

"Kamu tidak akan percaya rekaman apa yang didapatkan temanku pada kamera ponselnya," tulis keterangan dalam video.

Baca juga: Ingin Masuk Penjara Demi Makan Gratis, Pria Ini Sengaja Curi Beras!

Tak butuh waktu lama, makanan pesanan pelanggan yang sudah terbuka dipindahkannya ke dalam wadah kosong miliknya. Hal yang paling membuatnya lebih menjijikan adalah ia mengambil sebagian makanan tersebut dengan mencomot menggunakan tangannya.

Jorok! Pengantar Makanan Ini Curi Makanan Pelanggan dengan MencomotnyaJorok! Pengantar Makanan Ini Curi Makanan Pelanggan dengan Mencomotnya Foto: YouTube/Garden State Mix

Sebelum mengambil makanan milik pelanggannya pengantar makanan tersebut bahkan terlihat menjilat bumbu-bumbu makanan yang menempel di tangannya. Tanpa ragu-ragu, hampir setengah makanan milik pelanggannya itu langsung dipindahkan ke wadah yang telah disiapkan.

Tidak hanya satu bungkus makanan. Dalam video tersebut juga terlihat pengantar makanan yang menuangkan semangkuk sup ke dalam wadah yang
telah ia siapkan.

Sambil sesekali memeriksa ponselnya, pengantar makanan ini masih saja asyik mencuri makanan pesanan pelanggannya. Hingga akhirnya ia menyadari bahwa ada seseorang yang merekam aksi dirinya saat mencuri makanan.

Pengantar makanan tersebut langsung berhenti memindahkan makanan dan mengemas makanan tersebut kembali dengan rapi. Bahkan ia juga telah
menyiapkan staples untuk merekatkan ulang tas kemasan makanan tersebut.

Jorok! Pengantar Makanan Ini Curi Makanan Pelanggan dengan MencomotnyaJorok! Pengantar Makanan Ini Curi Makanan Pelanggan dengan Mencomotnya Foto: YouTube/Garden State Mix

"Sepertinya ini bukan kali pertamanya mencuri makanan," tulis keterangan dalam video.

Setelah selesai mencuri sebagian makanan pelanggannya, pengantar makanan ini kembali melanjutkan perjalanannya. Menaiki sepeda yang terparkir di sisinya ia mulai menuju rumah pelanggannya untuk mengantarkan makanan yang sebagian telah dicurinya.

Setelah diunggah, video ini seketika menjadi viral. Bahkan telah disaksikan hingga lebih dari 295 ribu pengguna YouTube dan mendapat banyak komentar.

"Itulah alasan mengapa tas kemasannya harus disegel rapat. Banyak restoran yang tak menyadari bahwa orang seperti itu ada," tulis akun Nancho Party.

"Dia mencicipi supnya. Sepertinya rasanya tidak enak, terlihat setelah dia mencicip mienya," tulis akun Avit Kori.

Baca juga: Kasihan! Tak Punya Uang, Ibu Ini Terpaksa Curi Makanan untuk Makan Anaknya



Simak Video "Bikin Laper: Pedas Menggugah Dori Sambal Matah"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com