ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

Pedas Jontor! 5 Kuliner Pedas di Bekasi yang Bikin Keringat Bercucuran

Yenny Mustika Sari - detikFood
Selasa, 12 Jul 2022 17:05 WIB
Sambal Bakar Mang Asep
Foto: detikFood
Jakarta -

Pencinta makanan pedas pasti akan senang kalau berkunjung ke Bekasi. Pasalnya, banyak kuliner pedas yang layak dicoba. Seperti sop janda hingga bebek Madura.

Bekasi merupakan kota di Jawa Barat yang punya banyak kulineran menarik. Ada beragam kuliner pedas yang patut dicoba para penggemarnya.

Kuliner pedasnya juga variatif. Ada sajian mie level yang pedasnya menggigit, sop janda dengan kuah penuh cabe rawit hijau, hingga bebek goreng Madura yang diselimuti sambal hitam.

Baca Juga: Kisah 5 Orang yang Kalap dan Bayar Jutaan Rupiah Demi Nasi Padang

Berikut 5 kuliner pedas di Bekasi yang patut dicoba.

1. Sop Janda Ibu Darmi

Kuliner pedas Bekasi yang enak. Ada sop janda hingga pentol kuah.Kuliner pedas Bekasi yang enak. Ada sop janda hingga pentol kuah. Foto: Instagram @luanataste

Sop janda merupakan makanan yang terbuat dari iga sapi dengan kuah kaldu sedap dari aneka bumbu dapur dan cabe rawit hijau. Nama hidangan ini terbilang unik karena menggunakan kata 'janda'.

Arti kata 'janda' ini bukan dari konotasi negatif, melainkan singkatan 'Jawa Sunda'. Kamu bisa menikmati seporsi sop janda yang berkuah pedas sedap ini di rumah makan Sop Janda Ibu Darmi.

Satu porsinya berisikan beberapa potong iga sapi dengan cabe rawit hijau utuh yang ketika digigit membuat cita rasanya makin pedas nikmat. Sop janda ini jodohnya dinikmati bersama seporsi nasi hangat. Harganya Rp 55.000 per porsi.

2. Bebek Ella

Kuliner pedas Bekasi yang enak. Ada sop janda hingga pentol kuah.Kuliner pedas Bekasi yang enak. Ada sop janda hingga pentol kuah. Foto: Instagram @kuliner_bekasi

Bebek goreng khas Madura sudah terkenal kelezatannya di berbagai daerah. Ada salah satu bebek Madura enak di Bekasi bernama Bebek Ella. Lokasinya ada di Jalan Ahmad Yani No. 44, Pekayon.

Racikan bumbu bebek Madura di rumah makan ini agak kemerahan karena racikan cabenya melimpah. Sebelumnya, bebek di sini juga diolah dengan bumbu rempah dan cabe.

Jadi, cita rasa pedasnya tak hanya berasal dari bumbu hitamnya saja. Seporsinya cukup terjangkau, mulai dari Rp 20.000-an saja.

Baca Juga: Menembus Lorong Waktu! Begini Penampakan 10 Warung Makanan Tempo Dulu



Simak Video "Sambal Bakar Indonesia Racikan TikToker yang Pedas Menyengat"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT