ADVERTISEMENT

Makan di Resto Gordon Ramsay Malaysia, Netizen Ini Dapat Steak Mentah

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Selasa, 12 Jul 2022 11:00 WIB
Restoran Gordon Ramsay di Malaysia
Foto: Instagram gordonramsaybarandgrillkl / TikTok jamieyeoh
Jakarta -

Berlokasi di Malaysia, Gordon Ramsay membuka Gordon Ramsay Bar & Grill pertama di luar London. Menu steak pesanannya dapat sorotan dari seorang netizen karena terlihat mentah.

Pembukaan Gordon Ramsay Bar & Grill di Sunway Resort, Kuala Lumpur, Malaysia sudah ditunggu-tunggu setelah tertunda setahun. Akhirnya restoran ini resmi menyambut tamu pada 18 Juni 2022.

Restoran ini menjadi gerai Gordon Ramsay Bar & Grill pertama di luar London. Mengutip Lifestyle Asia (14/6), sebelumnya 3 gerai di London yang berlokasi di Mayfair, Chelsea, dan Park Walk.

Kepopuleran Gordon Ramsay sebagai chef selebriti menjadi daya tarik tersendiri bagi restoran ini, terlebih interiornya juga begitu elegan dan mewah. Sentuhan warna merah, hijau tua, hingga emas terlihat mendominasi.

Restoran Gordon Ramsay di MalaysiaRestoran Gordon Ramsay di Malaysia Foto: Instagram gordonramsaybarandgrillkl

Baca Juga: Daging Sapi Masih Bergerak Setelah Dipotong, Ini Alasan Ilmiahnya

Ada juga identitas Gordon Ramsay melalui potret foto monokrom dirinya yang jadi bagian interior restoran. Soal menu, chef 55 tahun ini juga membawa menu-menu andalannya.

Salah satunya Classic Beef Wellington dimana irisan fillet steak dilapisi duxelles yang terbuat dari aneka rempah dan herba, dibalut puff pastry, dan dipanggang. Ada juga menu steak di sini yang tak kalah menggoda.

Sayangnya baru-baru ini menu steak itu dapat sorotan. Melalui TikTok @jamieyeoh, terlihat netizen bernama Jamie membagikan pengalaman bersantapnya di Gordon Ramsay Bar & Grill, Malaysia (29/6).

Restoran Gordon Ramsay di MalaysiaRestoran Gordon Ramsay di Malaysia Foto: TikTok jamieyeoh

Ia memesan steak dan mendapat potongan daging yang masih terlihat mentah di bagian dalamnya. "Saya rasa sapinya masih hidup," tulis Jamie yang terlihat kesulitan memotong daging tersebut.

Baca Juga: Hadrami House, Restoran Timur Tengah yang Punya Nasi Mandhi Kambing Lezat

Seharusnya steak ini memiliki tingkat kematangan 'medium rare' sesuai pesanannya. Netizen pun ramai menyoroti video yang sudah ditonton lebih dari 8 juta kali ini.

Beberapa netizen mempertanyakan kebenaran video ini dan permintaan Jamie akan tingkat kematangan steak pesanannya, namun tak sedikit juga yang langsung mencandai temuan steak mentah Jamie.

Restoran Gordon Ramsay di MalaysiaRestoran Gordon Ramsay di Malaysia Foto: Instagram gordonramsaybarandgrillkl

"Itu sih bukan rare, tapi , epic," kata seorang netizen. "Coba cek detak jantungnya," sahut netizen lain. Ada juga yang menyuruh agar Jamie minta pegawai restoran memasaknya sebentar lagi agar matang.

Netizen tak lupa menandai akun Gordon Ramsay pada video Jamie ini. Mereka menanyakan hal ini dan meminta penjelasan dari chef yang terkenal 'tukang kritik' ini.

Jamie lantas mengklarifikasi kalau restoran tidak mematok harga untuk pemesanan steak 'mentah'nya itu. Ia juga mengaku menikmati menu-menu lain yang disajikan di sana.

Baca Juga: 3 Resep Semur Daging yang Manis Gurihnya Mantap



Simak Video "Gordon Ramsay Dihujat soal Aksinya Pilih Domba untuk Disembelih"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT