9 Makanan Lembut untuk Pengguna Behel, Tak Hanya Bubur!

ADVERTISEMENT

9 Makanan Lembut untuk Pengguna Behel, Tak Hanya Bubur!

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Kamis, 07 Jul 2022 10:30 WIB
Healthy smile girl with braces
Foto: Thinkstock

6. Telur

Apa Itu Diet Telur Rebus? Ini 5 Aturan dan FaktanyaFoto: Getty Images/iStockphoto/junpinzon

Telur tak hanya jadi primadona menu diet, tapi juga makanan lembut untuk mereka yang pakai behel. Selain teksturnya yang mudah dikunyah, telur menjadi makanan padat nutrisi yang cocok dikonsumsi saat enggan makan banyak.

Coba bikin telur rebus atau telur dadar yang super lembut. Tambahkan sedikit bumbu seperti kecap asin atau sedikit garam dan lada. Dijamin enak!

7. Nasi dan bubur

Makanan ini selalu menempati urutan teratas makanan yang cocok dikonsumsi oleh pengguna behel. Rasanya yang enak dan sifatnya yang fleksibel untuk ditambahkan berbagai topping, membuat nasi dan bubur jadi favorit.

8. Tahu sutra

Tahu Putih or Tofu, one of raw ingredient food made from fermented soybean extract.Foto: Getty Images/iStockphoto/Tyas Indayanti

Tahu memang dikenal dengan teksturnya yang lembut, tapi kalau mau cari yang super lembut, coba tahu sutra. Jenis tahu ini bisa dikreasikan menjadi berbagai hidangan.

Tahu sutra bahkan bisa dimakan dingin dengan tambahan kecap asin dan minyak wijen. Kalau mau yang hangat, olah tahu sutra dalam kuah kaldu. Bisa yang gurih atau pedas. Terakhir, nikmati dengan nasi hangat!

9. Olesan dan cocolan

Makanan lain yang juga lembut karena tidak perlu dikunyah adalah ragam olesan dan cocolan. Misalnya guacamole atau hummus yang sesekali bisa kamu coba.

Olesan dan cocolan enak ini bisa dimakan dengan roti. Supaya mudah, potong roti kecil-kecil sebelum dicelupkan ke dalam olesan dan cocolan itu.



Simak Video "Bikin Laper: Nggak Ada Lawan! Laksa Kwetiau Ini Creamy Sedap"
[Gambas:Video 20detik]

(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT