Pakai Kawat Gigi? Sebaiknya Hindari Konsumsi Makanan Ini

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 08 Okt 2019 08:30 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Memakai kawat gigi mungkin sangat mudah, namun makan menggunakan kawat gigi sangat tidak nyaman. Ada makanan yang harus dihindari saat kamu memakai kawat gigi.

Senyum yang indah dan menawan memang idaman semua orang untuk memilikinya. Beruntunglah jika Anda memiliki gigi yang indah sejak kecil. Namun jika tidak, pemasangan kawat gigi jadi solusinya

Memakai kawat gigi merupakan satu bentuk perawatan kesehatan gigi. Namun memakai kawat gigi tak semudah yang kita bayangkan selama ini. Meskipun terlihat terpasang di luar gigi tetapi sangat mengganggu saat mengunyah makanan.

Baca Juga: 5 Trik Ini Bisa Memudarkan Noda Kopi Pada Gigi

Menggunakan kawat gigi juga dapat memakan waktu yang cukup lama. Kalau inginagar seluruh perawatan berjalan cepat, maka kamu harus menuruti pantangan makanan saat menggunakan kawat gigi. Seperti mengindari beberapa makanan ini, seperti dilansir India Times (27/09).

1. Hindari Makanan yang Masih Panas
Pakai Kawat Gigi? Sebaiknya Hindari Konsumsi Makanan IniFoto: iStock

Minum dari minuman panas atau memakan dari makanan yang masih panas bisa jadi pemicu kawat gigi lepas. Terlebih, makanan atau minuman tersebut dapat memberikan efek pada bahan dari kawat gigi yang digunakan. Jadi, pastikan kamu makan dan minum dengan suhu yang normal.

2. Hindari Makanan yang Mengandung Gula
Pakai Kawat Gigi? Sebaiknya Hindari Konsumsi Makanan IniFoto: iStock

Makanan manis dan mengandung gula adalah kesukaan banyak orang. Namun makanan manispun salah satu makanan yang harus dihindari karena dapat merusak perawatan gigi yang menggunakan kawat gigi.

Makanan manis pun dapat membuat gigimu terkena karies gigi. Cokelat dan gula sangat harus dihindari saat kamu memakai kawat gigi.

3. Hindari Makanan Berwarna
Pakai Kawat Gigi? Sebaiknya Hindari Konsumsi Makanan IniFoto: iStock

Memakai kawat gigi berarti membuat gigi akan terlihat sempurna. Namun tidak untuk memakan makanan yang memiliki warna. Karena hal itu akan membuat sisi warna makanan menempel di gigi dan tentunya mengganggu perawatan. Jadi, lebih baik menghindari makanan dengan terlalu banyak warna dan rempah-rempah seperti kunyit dan pewarna buatan.

Simak Video "Buset! Tusuk Gigi Ini Harganya Rp 6,6 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)