ADVERTISEMENT

Demi Rekor, 433 Pasangan Makan Sehelai Spaghetti

Atiqa Rana - detikFood
Selasa, 05 Jul 2022 16:30 WIB
Tantangan makan sehelai spaghetti
Foto: guinnessworldrecords.com
Jakarta -

Demi memecahkan rekor terbaru, 433 pasangan kumpul dalam sebuah ruangan untuk menikmati makanan istimewa. Secara bersamaan mereka makan satu helai spaghetti tanpa boleh terputus.

Baru-baru ini muncul sebuah tantangan mengejutkan yang dilakukan oleh banyak orang demi bisa memecahkan rekor terbaru. Sebanyak 433 pasangan dipertemukan dalam ruangan besar yang terletak di Belgia untuk ditantang makan satu helai spaghetti tanpa boleh putus.

Tantangan ini diadakan oleh Upgrade Estate yaitu asosiasi perumahan yang menciptakan dan mengelola rumah bagi mahasiswa, pekerja muda, atau pebisnis baru. Asosiasi ini juga punya visi untuk menghubungkan banyak orang.

Melansir guinessworldrecords.com (30/06), biasanya ketika seseorang baru merintis usaha, mereka akan menyelenggarakan makan malam untuk memperkenalkan bisnisnya pada orang lain. Salah satu menu yang kerap dipilih, spaghetti.

Acara 'Malam Spaghetti' juga telah menjadi penghubung penting antara Upgrade Estate dengan para penyewa gedung yang memungkinkan mereka berteman dengan cara yang lebih santai.

Namun Upgrade Estate ingin memberi sentuhan istimewa pada acara ini. Mereka sekaligus bertujuan memecahkan rekor dunia yang dibuat di Paris sebelumnya dengan 125 pasangan.

Mereka akhirnya mengumpulkan 433 pasangan. Tiap pasangan harus makan satu helai spaghetti, tanpa boleh terputus, hingga bagian tengah. Hal ini membuat bibir para peserta bisa bersentuhan yang juga dikenal dengan sebutan 'Italian Kiss'.

Tantangan makan sehelai spaghetti433 pasangan berkumpul dan setiap pasangan harus makan sehelai spaghetti, tanpa boleh terputus, hingga bagian tengah. Foto: guinnessworldrecords.com

Mungkin tantangan ini terdengar mudah, tapi sebenarnya cukup sulit dilakukan. Hal ini lantaran spaghetti adalah makanan berbentuk pipih dan licin, yang pasti tidak akan mudah untuk menggigitnya sampai bagian tengah.

Melansir indianaexpress.com (02/07), Guinness World Record juga memberikan syarat bahwa untaian spaghetti tidak boleh dipatahkan di antara pasangan sampai bibir mereka bersentuhan. Peraturannya juga mengharuskan sepotong spaghetti ini harus dikonsumsi oleh kedua pasangan dalam waktu 30 detik.

Upaya rekor ini diadakan di Flanders Expo, yaitu tempat terbesar kedua di Belgia yang didekorasi dengan lampu dan meja makan untuk memberikan tampilan romantis. Para peserta pun sebelumnya harus didata terlebih dahulu, baru masuk teratur ke dalam gedung itu.

Tantangan makan sehelai spaghettiUpaya rekor ini diadakan di Flanders Expo, yaitu tempat terbesar kedua di Belgia yang didekorasi dengan lampu dan meja makan untuk memberikan tampilan romantis. Foto:guinnessworldrecords.com

Setelah juri Guinness World Records memberikan sinyal awal, semua pasangan mulai memasukkan potongan spaghetti ke dalam mulut mereka dan mulai memakannya dengan waktu yang sudah ditentukan.

Ternyata acara yang melibatkan banyak orang ini berhasil mengalahkan rekor sebelumnya yang dibuat di Paris. Setelah diverifikasi, Guinness World Records memberikan sertifikat kepada co-CEO Upgrade Estate, Nele dan Koenraad atas capaian barunya itu.

Sebelumnya Guinness World Records juga telah memberi catatan bahwa makanan tidak boleh terbuang sia-sia. Spaghetti sisa dalam acara itu lantas dikonsumsi oleh semua peserta.



Simak Video "3 Medali Dari Udin Si Tukang Bubur"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT