ADVERTISEMENT

Pecahkan Rekor Dunia, 2 Orang Chef Membuat Nugget Seberat 20 Kg

Atiqa Rana - detikFood
Selasa, 14 Jun 2022 13:00 WIB
Chef Buat Nugget Terbesar
Foto: YouTube/Nick DiGiovanni
Jakarta -

Makanan dan minuman selalu jadi bahan tantangan untuk pecahkan rekor dunia. Seperti 2 orang chef yang berhasil membuat 20 kg nugget dan pecahkan rekor dunia.

Dua chef profesional ini kembali membuat kreasi kuliner menakjubkan sampai berhasil memecahkan rekor dunia. Dilansir dari firstpost.com (13/06), awalnya Chef Nick DiGiovanni dari Amerika Serikat mengunggah video pada akun YouTube nya 'Nick DiGiovanni' yang memperlihatkan dirinya dan chef Lynn Davis dari Jepang sedang membuat nugget.

Tetapi mereka tidak masak nugget biasa berukuran kecil, melainkan memasak nugget ayam dengan berat 20,960 kg. Dua chef ini pun memasak di hadapan dua ahli makanan dan juri dari Guinness World Records, Claire Stephens.

Chef Buat Nugget TerbesarChef memasak nugget ayam terbesar di dunia seberat 20,960 kg. Foto: YouTube/Nick DiGiovanni

Sebelum mulai masak, Chef Nick dan juga Chef Lynn sempat mampir ke gerai McDonald's terlebih dahulu untuk mencari inspirasi bentuk nugget yang akan mereka buat. Setelah itu kreasi nugget jumbo ini barulah dibuat.

Pada video tersebut, mereka menumbuk 40 lembar roti dan memasukkan setengah galon susu ke dalamnya. Sembari menunggu roti terendam, kedua chef ini pun mengocok 40 telur dan membumbui 18 kg daging ayam giling. Selanjutnya ayam giling tersebut dicampurkan ke dalam telur kocok bersamaan dengan roti yang sudah direndam susu.

Duo chef ini juga memasukkan bumbu tambahan pada adonan ayam. Lalu mereka pun mencetak nugget tersebut dalam loyang jumbo. Sebelum dipanggang, bagian atas adonan nugget itu dilapisi dengan kocokan telur agar lapisan atas nugget memiliki warna emas sempurna.

Chef Buat Nugget TerbesarSebelum dipanggang, bagian atas adonan nugget itu dilapisi dengan kocokan telur agar lapisan atas nugget memiliki warna emas sempurna. Foto: YouTube/Nick DiGiovanni

Setelahnya, nugget besar itu dimasukkan ke dalam oven dan dimasak dalam waktu 4,5 jam. Tetapi di sela waktu tersebut, mereka mengeluarkan nugget untuk memberi lapisan tambahan dengan tepung roti kasar agar nugget lebih krispi.

Setelah nugget telah selesai dibuat, kedua chef langsung membawanya kepada Claire Stephens, juri Guinness World Records. Claire Stephens memeriksanya dengan menimbang nugget tersebut. Ternyata kedua chef ini telah berhasil mendapat rekor dari Guinness World Records dengan membuat nugget terbesar di dunia.

Chef Buat Nugget TerbesarTernyata kedua chef ini telah berhasil mendapat rekor dari Guinness World Records dengan membuat nugget terbesar di dunia. Foto: YouTube/Nick DiGiovanni

Video yang diunggah berhasil ditonton 1.2 juta kali dan telah mendapatkan lebih dari 3.000 komentar. Banyak netizen yang memberi ucapan selamat kepada mereka karena telah berhasil mendapatkan rekor dunia.

Chef Nick DiGiovanni dan juga Lynn Davis memang dikenal gemar membuat makanan berukuran ekstra. Sebelumnya mereka juga pernah membuat gebrakan dengan memanggang cake pop terbesar di dunia seberat 44,24 kg.



Simak Video "Bikin Laper: Nyobain Sop Ubi Khas Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT