Pria Ini Pecahkan Rekor Dunia Makan 3 Cabe Carolina Reaper dalam 8 Detik

ADVERTISEMENT

Pria Ini Pecahkan Rekor Dunia Makan 3 Cabe Carolina Reaper dalam 8 Detik

Yenny Mustika Sari - detikFood
Senin, 30 Mei 2022 15:33 WIB
Rekor Dunia Pria Makan Cabe Carolina Reaper
Foto: dok. Guiness World Record
Jakarta -

Seorang pria asal Amerika mampu memecahkan rekor dunia makan 3 cabe Carolina Reaper. Pria ini mampu melahap 3 cabe itu dalam waktu 8 detik saja.

Rekor dunia tentang makanan banyak dicantumkan oleh Guiness World Record. Di antaranya seperti makanan berukuran jumbo, makan dengan porsi banyak, hingga menyantap makanan dalam waktu singkat.

Seperti rekor dunia yang berhasil dipecahkan seorang pria bernama Gregory Foster di Amerika Serikat. Pria ini diketahui memecahkan rekor dunia karena berhasil makan cabe terpedas di dunia.

Dilansir dari Food NDTV (29/5), nama Foster sudah tercatat dalam Guiness World Record yang menyebutkan dirinya makan 3 buah cabe Carolina Reaper dalam waktu sekitar 8 detik saja. Sangat menghebohkan, pasalnya cabe itu memiliki level pedas yang mematikan.

Rekor Dunia Pria Makan Cabe Carolina ReaperRekor Dunia Pria Makan Cabe Carolina Reaper Foto: dok. Guiness World Record

Baca Juga: Salut! Pria Tampan Ini tak Gengsi Jualan Gorengan di Kaki Lima

Cabe Carolina Reaper merupakan jenis cabe terpedas di dunia dengan karakteristik warnanya merah. Diketahui Carolina Reaper memiliki tingkat kepedasan rata-rata di angka 1,5 juta SHU (Scoville Heat Units). Bahkan, Carolina Reaper terpedas berada di angka 2,2 juta SHU.

Jika satu cabe saja memiliki tingkat pedas 1,5 juta SHU, berarti tingkatan pedas yang berhasil dimakan oleh Foster sebesar 4,5 juta. Lantas bagaimana Foster bisa menghabiskannya dalam waktu singkat?

Rekor Dunia Pria Makan Cabe Carolina ReaperRekor Dunia Pria Makan Cabe Carolina Reaper Foto: dok. Guiness World Record

Dalam video yang dibagikan oleh Instagram Guiness World Record, terlihat Foster dengan 3 buah cabe Carolina Reaper yang berukuran sedang. Pada detik pertama, Foster langsung melahap ketiganya dengan begitu cepat.

Baca Juga: Sand & Salt: Kafe Nuansa Pantai Ini Punya Nasi Campur Bali Sedap

Setelah melahap ketiga cabe Carolina Reaper itu, Foster mengunyahnya dengan asal dan langsung menelannya di detik ke delapan. Pria bertubuh tambun itu juga langsung menjulurkan lidahnya untuk menunjukkan kalau cabenya sudah habis.

Sesaat setelah menghabiskan 3 buah cabe Carolina Reaper, Foster tidak terlihat kepedasan. Bahkan, ia tidak langsung minum untuk meredakan rasa pedas.

Baca Juga: 7 Kombinasi Makanan Enak dan Sehat Ini Ternyata Bisa Bikin Berat Badan Naik



Simak Video "Bikin Laper: Mie Ayam Ancaman Spesial Cabe Gerus"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT