ADVERTISEMENT

Minum Soda 1 Liter dalam 6 Detik, Pria Ini Pecahkan Rekor Dunia

Yenny Mustika Sari - detikFood
Kamis, 30 Jun 2022 13:00 WIB
Rekor dunia minum soda 1 liter dalam 6 detik
Foto: YouTube Guinness World Records
Jakarta -

Rekor dunia yang berkaitan dengan minuman kembali berhasil dipecahkan. Kali ini YouTuber Amerika minum soda tercepat, 1 liter soda dalam 6 detik.

Guinness World Records merupakan badan yang terpercaya di dunia untuk mencatat rekor. Banyak rekor dunia dalam dunia kuliner yang berhasil terpecahkan.

Rekor dunia yang berkaitan dengan kuliner ini bisa berupa makanan berukuran jumbo, menyantap makanan tercepat, dan lainnya. Belum lama ini, seorang pria yang merupakan YouTuber berhasil memecahkan rekor dunia minum soda.

Dilansir dari Food NDTV (27/8), YouTuber Eric 'Badlands' Booker asal Amerika yang telah berhasil memecahkan rekor dunia minum soda tercepat. Eric juga dikenal sebagai professional eater yang menempati peringkat ke 23 di 'Major League Eating'.

Rekor dunia minum soda 1 liter dalam 6 detikRekor dunia minum soda 1 liter dalam 6 detik Foto: YouTube Guinness World Records

Baca Juga: 5 Fakta Unik Kopi Robusta, Produksinya Melimpah di Indonesia

Dalam video yang diunggah oleh pihak Guinness World Records ke channel YouTube resminya mengungkapkan bagaimana YouTuber itu menghabiskan soda. Ukuran soda yang harus dihabiskan juga sebanyak 1 liter.

"Saya merasa baik-baik saja," ujar Eric dalam videonya.

Meski jumlahnya cukup banyak, soda itu berhasil dihabiskan selama 6,8 detik saja. Saat meneguk soda 1 liter itu, Eric tak terlihat kesulitan.

Sebelum meneguk semua soda itu, Eric memindahkan dua botol soda itu dalam gelas ukur. Setelah itu, Eric langsung meneguknya dengan cepat.

Baca Juga: Ini Lho Donat Viral yang Cuma Dijual Setahun Sekali di PRJ

Rekor dunia minum soda 1 liter dalam 6 detikRekor dunia minum soda 1 liter dalam 6 detik Foto: YouTube Guinness World Records

Tak ada soda yang tersisa dalam gelas ukur tersebut. Eric juga langsung histeris ketika berhasil menghabiskannya dalam waktu singkat. Ia bahkan tak sengaja mengeluarkan suara sendawa yang cukup keras.

Sebelumnya, ada beberapa orang yang juga berhasil memecahkan rekor dunia minum tercepat. Seperti Fayis Nazer asal Abu Dhabi yang berhasil memecahkan rekor dunia Guinness World Records minum Capri Sun selama 11,86 detik pada Januari 2022 lalu.

Ada juga Andre Ortolf yang pada Desember 2021 berhasil memecahkan rekor dunia minum secakir kopi tercepat. Ortolf menghabiskannya dalm waktu 3,51 detik saja.

Baca Juga: Begini Rasa 3 Gado-gado Rating Terendah di Ojek Online



Simak Video "Bikin Laper: Nyobain Sop Ubi Khas Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT