ADVERTISEMENT

Dalam Waktu 24 Jam, Pria ini Kunjungi 56 Pub Demi Pecahkan Rekor Dunia

Atiqa Rana - detikFood
Selasa, 14 Jun 2022 18:30 WIB
Pria ke 56 pub
Foto: iStock
Jakarta -

Banyak orang rela melakukan hal ekstrem untuk bisa memecahkan rekor dunia. Seperti pria ini yang bertekad pergi ke 56 pub dalam 24 jam tanpa henti.

Seorang pria dari Wales, Inggris memiliki tekad untuk bisa mendapatkan sertifikat rekor dunia. Dia pun sampai mencari cara agar berhasil mendapatkan prestasi tersebut. Mengutip foodandwine.com (09/06), Gareth Murphy, seorang pekerja IT berusia 29 tahun telah berhasil memecahkan Guinness World Records atas pub yang paling banyak dikunjungi selama 24 jam.

Meskipun secara resmi Guinness baru mengesahkan rekor ini pada awal minggu bulan Juni, tetapi pria itu telah mencatat rekor sejak 5 Februari 2022. Dengan minum di 56 pub yang berbeda, Murphy telah berhasil mengalahkan rekor sebelumnya yang dilakukan oleh Matt Ellis tahun lalu.

Jika mendengar kata 'pub', mungkin yang terlintas di pikiran adalah suatu tempat orang bisa bersantai sambil mengonsumsi minuman alkohol berlebih. Tetapi dalam tantangan ini, sebuah pub didefinisikan secara berbeda.

Guinness World Records menjelaskan bahwa tujuan dari rekor ini untuk pub yang didefinisikan sebagai tempat yang memiliki izin untuk menjual minuman beralkohol meskipun penantangnya tidak diharuskan untuk minum alkohol.

Mungkin terdengar mudah, namun pria Inggris ini telah melakukan tantangan tersebut sejak pukul 10 pagi untuk berkunjung ke pub pertama Wetherspoons untuk minum sekitar seperlima liter limun.

Pria ke 56 pubGareth Murphy, seorang pekerja IT berusia 29 tahun telah berhasil memecahkan Guinness World Records atas pub yang paling banyak dikunjungi selama 24 jam. Foto: GARETH MURPHY / GUINNESS WORLD RECORDS

Karena tidak ada kriteria khusus yang mengharuskan pria ini untuk minum alkohol berlebih, akhirnya sampai akhir Murphy hanya minum dua liter bir secara total. Faktanya, Murphy lebih banyak minum jus jeruk daripada minuman alkohol.

Rincian minuman yang dikonsumsi yaitu, 8,6 liter jus jeruk, 5 liter jus apel, 1,8 gelas bir, 0,8 liter limun, Pepsi diet sebanyak 0,5 liter gelas, Tango sebanyak 0,4 liter, 0,33 gelas blackcurrant cordial, 0,2 gelas coca-cola dan 0,2 liter jus cranberry. Karena ini adalah tantangan Guinness World Records, pria ini pun juga minum 0,2 liter Guinness. Sehingga total cairan yang masuk ke dalam tubuhnya selama waktu 24 jam adalah 18 liter.

Pria ke 56 pubMeskipun ini tantangan ke Pub, Faktanya Murphy lebih banyak minum jus jeruk daripada minuman alkohol. Foto: iStock

Meskipun pria ini tidak mengonsumsi banyak bir atau minuman alkohol lainnya, namun prestasinya lebih mengesankan daripada kedengarannya. Karena Murphy benar-benar menyelesaikan seluruh rangkaian perjalanan pub pada pukul 21.26. Artinya Murphy hanya memakan waktu 12 jam untuk bisa mengunjungi 56 pub yang ada di kotanya.

Rahasia di balik kecepatannya tersebut karena Murphy sudah mengetahui tempat terbaik untuk menjelajah pub yang ada di kotanya. "Saya tahu tempat terbaik untuk melakukan ini adalah di Centre of Cardiff." ucapnya kepada Guinness World Records. Daerah tersebut memang memiliki pub, bar, dan klub yang berjejer dengan lebih dari 300 tempat memiliki lisensi untuk menjual minuman alkohol.

Sebelum memulai perjalannya, Murphy juga sudah menyiapkan rute meskipun ada beberapa perubahan yang harus dilakukan dalam menit-menit terakhir. Untuk bisa mendapatkan pengakuan dari Guinness World Records, ia tak hanya sekedar mengunjungi dan minum, tetapi dia juga membutuhkan catatan yang ditandatangani oleh karyawan pada setiap pub.

Mengonsumsi minuman lebih dari 3 liter dalam sehari tentunya akan membuat pria ini merasa kembung. Namun Murphy sudah membuat rencana yang baik untuk menghindari bir dan tetap minum apapun yang dirasa lebih mudah untuk diminum.

Murphy mengaku bahwa hari itu adalah hari yang panjang dan melelahkan. Dia juga mengaku bahwa tantangan ini adalah hal tersulit yang pernah dilakukan dalam hidupnya. Karena itu ketika ia memasuki pub ke 51 pada jam 8 malam, Murphy sempat merayakan keberhasilan tersebut dengan Soda Tango jeruk.



Simak Video "Bikin Laper: Nyobain Sop Ubi Khas Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT