ADVERTISEMENT

Wanita Ini Kaget Beli Nasi Ayam Kari Harga Rp 160 Ribu

Riska Fitria - detikFood
Selasa, 05 Jul 2022 10:30 WIB
Wanita ngeluh beli nasi ayam kari harga Rp 160.000
Foto: Facebook
Jakarta -

Beli nasi ayam kari, wanita ini terkejut dengan harga yang ditawarkan. Seporsinya dibanderol Rp 160.000. Curhatannya viral di Facebook.

Mencari makanan di tempat baru memang harus berhati-hati. Sebelum menentukan restoran atau warung makan sebaiknya cek ulasan di Google atau aplikasi terkait.

Pastikan agar kualitas dan harga makanan sesuai dengan yang diinginkan agar tidak terkejut, seperti yang dialami oleh seorang wanita di Singapura ini.

Melalui unggahan di Facebook, ia berbagi pengalaman saat mencari makan di Singapura. Saat itu, ia merasa lapar dan berniat membeli makanan yang harganya hemat.

Baca Juga: Makan di Warung Seafood PRJ yang Disebut Getok Harga, Ini 5 Faktanya

Kuah Kari Ayam Buatannya Mirip Air Toilet, Wanita Ini Dihujat NetizenWanita Ini Kaget Beli Nasi Ayam Kari Harga Rp 160 Ribu Foto: Says

Kemudian, ia menemukan warung yang menawarkan menu ayam kari. Karena berupa warung sederhana, wanita itu pun yakin jika harga yang ditawarkan terjangkau.

Namun, ia justru terkejut saat mengetahui seporsi nasi ayam kari dibanderol Rp 160.000. Nasi ayam kari itu dikemas sederhana menggunakan kertas bungkus nasi, lapor Mothership (04/07).

Serposinya juga dilengkapi dengan sayuran. Dilihat dari porsinya juga cukup mengenyangkan. Wanita ini sampai memastikan berkali-kali apakah benar harganya mencapai Rp 160.000.

Sementara itu tidak ada pilihan lain, pasalnya warung makan itu adalah yang buka 24 jam. Ia mengakui bahwa rasa nasi karinya memang enak, tapi harga Rp 160 ribu menurutnya tidak masuk akal.

Baca Juga: Bikin Kapok! Ketok Harga di Warung Makan hingga Restoran Ini Jadi Viral

Wanita ngeluh beli nasi ayam kari harga Rp 160.000Wanita ngeluh beli nasi ayam kari harga Rp 160.000 Foto: Facebook

Unggahannya langsung ramai dikomentari netizen. Banyak netizen yang beranggapan bahwa harga Rp 160 ribu terlalu mahal untuk seporsi ayam kari yang penyajiannya sederhana.

"Seenak-enaknya nasi kari, apa masuk akal kalau harganya sampai Rp 160.000. Biasanya saya bisa dapat di harga Rp 30.000-Rp 50.000 paling mahal," tulis netizen.

"Positif thinking aja, mungkin daging ayamnya berkualitas super," tulis netizen lainnya.

Sementara itu, wanita tersebut mengatakan bahwa ini akan menjadi yang pertama dan terakhir kalinya untuk mengunjungi warung makan tersebut.

Sebelumnya ada juga kejadian di Malaysia, di mana seorang pria tak terima ketika dikenakan biaya untuk kuah saat beli nasi bungkus. Padahal kuahnya hanya dikenakan Rp 1.700.

Alasan penjual mengenakan biaya pada kuahnya, lantaran kuah tersebut diracik dengan bahan dan rempah-rempah. Sementara itu, harga bahan-bahan kuah sedang naik di pasaran.

Baca Juga: Terjebak Getok Harga, Makan Sate Buntel 2 Tusuk, Pria Ini Kaget Harus Bayar Rp 90 Ribu



Simak Video "Masak Masak: Otak-otak Ikan Tongkol Super Endol"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT