ADVERTISEMENT

Makan Manggis Berikut Kulitnya, Netizen China Ini Bilang Rasanya Pahit

Yenny Mustika Sari - detikFood
Senin, 04 Jul 2022 14:30 WIB
Netizen China salah makan manggis, digigit bukan dikupas.
Foto: 地板门窗不锈钢墙板 (Xiaohongshu)
Jakarta -

Cara makan manggis biasanya dibelah terlebih dahulu. Namun netizen China ini salah menyantapnya dengan menggigit kulitnya hingga mengeluhkan rasanya pahit.

Manggis merupakan buah eksotis yang memiliki kulit keras berwarna keunguan di bagian luarnya dan daging buah putih. Rasanya asam manis yang menyegarkan.

Untuk menikmati manggis, kulit buah harus dibelah terlebih dahulu. Lalu tinggal menyantap daging buahnya. Ada daging buah yang memiliki biji maupun tidak.

Dilansir dari Says (29/6), ada orang yang belum pernah mencicipinya. Cara menyantap buah manggis itu juga dilakukan dengan salah.

Baca Juga: 5 Warung Gado-gado Langganan Pejabat dan Artis, Prabowo hingga Ruben Onsu

Netizen China salah makan manggis, digigit bukan dikupas.Netizen China salah makan manggis, digigit bukan dikupas. Foto: 地板门窗不锈钢墙板 (Xiaohongshu)

Netizen China yang tak diketahui namanya itu mengunggah beberapa foto berisikan momennya menyantap buah manggis. Media sosial tempat netizen itu mengunggah fotonya adalah Xiaohongshu.

Dalam unggahan tersebut, netizen China itu tampak menyantap 4 buah manggis. Kemudian membuang keempat buah itu setelah menggigitnya sedikit pada satu sisi.

Netizen China itu tak membelah buah manggis itu terlebih dahulu, tapi langsung menggigit bagian kulitnya. Ia juga tak mencoba mengambil daging buahnya.

Baca Juga: Duh! 5 Aksi Buang-buang Makanan demi Konten Bikin Geram

Alhasil, bukan rasa asam manis menyegarkan yang ia dapatkan. Melainkan rasa pahit, karena yang ia makan bukanlah daging buahnya.

"Saya menghemat banyak uang dan membeli beberapa manggis. Saya di sini untuk memperingatkan semua orang agar tidak tertipu. Jangan membelinya, sangat sulit untuk dipahami," ujar netizen China.

"Saya benar-benar tidak mengerti mengapa begitu banyak orang suka makan manggis, rasanya pahit, asam, dan harganya mahal," lanjutnya.

Netizen China salah makan manggis, digigit bukan dikupas.Netizen China salah makan manggis, digigit bukan dikupas. Foto: 地板门窗不锈钢墙板 (Xiaohongshu)

Unggahan netizen China itu viral di media sosial. Banyak yang mengomentari momen makan manggis itu dengan lucu.

"Saya suka rasanya. Ambil beberapa gigitan lagi dan rasanya akan enak. Buahnya berdaging putih, kalau bijinya dibuang saja," komentar netizen.

"Durian juga bisa disantap dengan cara begitu. Kamu harus mencobanya lain kali," sahut netizen lain.

Baca Juga: Alami Hari Berat, Wanita Ini Minta Driver Ojol Temani Makan Nasi Padang



Simak Video "Awug, Kue Manis dari Kulit Manggis"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT