Duh! 5 Aksi Buang-buang Makanan demi Konten Bikin Geram

ADVERTISEMENT

Duh! 5 Aksi Buang-buang Makanan demi Konten Bikin Geram

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 01 Jul 2022 13:30 WIB
Pakai Makanan Asli Buat Hias Kuku, Salon Kuku Ini Malah Dikecam
Foto: Jam Press Vid
Jakarta -

Tak memperdulikan makanan yang terbuang sia-sia. Orang-orang ini justru bangga mengabadikan konten, ketika mereka sedang buang-buang makanan yang bikin publik geram.

Limbah makanan sudah menjadi isu yang serius di beberapa negara. Bahkan banyak negara yang kini mengatur regulasi tentang buang makanan, yang bisa meningkatkan limbah makanan, seperti negara China contohnya.

Namun terlepas dari permasalahan limbah atau sampah makanan. Publik sendiri sering dibuat geram, dengan berbagai konten buang-buang makanan, yang dilakukan banyak orang.

Misalnya aksi banyak pengunjung restoran yang memesan banyak makanan, hanya untuk difoto di media sosial, tapi tidak dimakan sama sekali dan dibuang begitu saja.

Termasuk konten buang makanan seperti susu hingga kuning telur yang tak kalah mengundang kritik.

Berikut lima aksi orang buang-buang makanan demi konten.

Baca Juga: Masukkan Anak ke Panci Spaghetti Demi Konten, Pria Ini Dibanjiri Kritik" selengkapnya


1. Buang Kuning Telur

Buang Kuning Telur dari Mie Instan, Video Ini Bikin Nyesek NetizenBuang Kuning Telur dari Mie Instan, Video Ini Bikin Nyesek Netizen Foto: TikTok @dheaptriciaa

Selain cabe rawit dan sawi, telur jadi topping wajib saat makan mie instan. Biasanya banyak orang yang suka mie instan dengan kuning telur setengah matang.

Tapi ada juga yang tidak suka dengan kuning telur, malah kuning telur ini dibuang begitu saja yang memicu berbagai reaksi dari netizen.

Seperti video yang diunggah pengguna TikTok @dheaptriciaa. Lewat video singkat yang dibuatnya, saat itu ia sedang memasak mie instan lengkap dengan topping telur mata sapi dan sosis.

Ia kemudian mengambil kuning telur setengah matang dari atas mie instan yang akan dimakannya. Lalu membuang bagian kuning telur ke tempat cucian piring yang basah. Sementara ia hanya menyisihkan bagian putih telur di piringnya. Tak disangka video dirinya membuang kuning telur ini dibanjiri kritik dari netizen.

2. Makanan Asli untuk Hiasan Kuku

Pakai Makanan Asli Buat Hias Kuku, Salon Kuku Ini Malah DikecamPakai Makanan Asli Buat Hias Kuku, Salon Kuku Ini Malah Dikecam Foto: Jam Press Vid

Salon kuku di Rusia ini picu perdebatan dan kecaman. Setelah mereka menggunakan makanan asli seperti tortilla, rempah hingga tequila asli untuk menghias kuku. Salon ini bernama Nail Sunny, mereka dikecam banyak orang karena sempat membuat nail art yang menggunakan hewan hidup. Kini mereka kembali dikecam, karena menghias kuku orang-orang dengan makanan asli.

Mulai dari menggunakan roti, tortilla wrap yang biasa digunakan untuk taco, kemudian dibagian atasnya diberi aneka rempah dan bumbu asli.

Tak hanya menu kuku dilapisis tortilla dan bumbu-bumbu asli saja. Tapi juga mereka membuat kuku yang dilapisi dengan gelas kecil berisi tequila asli. Melihat hal ini banyak netizen yang geram sendiri, karena menganggap Nail Sunny membuang-buang makanan.

"Apa sih maksudnya menghias kuku dengan makanan seperti itu? Banyak orang yang kelaparan, mereka malah dijadikan mainan di atas kuku," kritik netizen.


3. Kolam Hot Pot Makanan

Pakai Cabe hingga Susu, Kolam Pemandian Hot Pot Ini Dihujani KritikPakai Cabe hingga Susu, Kolam Pemandian Hot Pot Ini Dihujani Kritik Foto: SCMP

Berbeda dengan kolam pemandian air panas lainnya. Kolam yang satu ini dibuat mirip seperti hot pot raksasa, lengkap dengan air berisi cabe, lobak hingga susu.

Kolam ini berada salah satu hotel di Heilongjiang, China. Sempat viral karena menarik perhatian banyak orang. Kolam ini disebut juga sebagai hot spring, kolam pemandian ini bentuknya seperti panci hot pot yang besar. Sayangnya tidak menyebutkan nama hotel tempat kolam hot pot raksasa ini berdiri.

Di satu sisi kolam warnanya merah menyala. Pihak hotel mengaku menaruh 10 kg cabe untuk diletakkan di dalam kolam. Tak hanya cabe, bahkan ada beberapa mainan plastik berupa kepiting hingga ikan seperti di dalam hot pot. Untuk kolam lainnya, warnanya putih kental menggunakan susu sebagai campuran dasarnya. Terdapat irisan lobak hitam dan beberapa rempah di dalamnya.

Meski begitu kolam hot pot ini mengundang perdebatan di kalangan netizen dan beberapa forum online.

"Ini bukannya masuk ke dalam buang-buang makanan? Bukan kah seharusnya mereka dihukum?" kritik netizen China.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT