Kejar Mimpinya, Perawat Ini Berhenti Kerja Demi Buka Kafe di Kapal

ADVERTISEMENT

Kejar Mimpinya, Perawat Ini Berhenti Kerja Demi Buka Kafe di Kapal

Atiqa Rana - detikFood
Minggu, 03 Jul 2022 19:00 WIB
Perawat buka Kafe di Kapal
Foto: manchestereveningnews.co.uk / James Holt
Jakarta -

Seorang ibu berhenti dari pekerjaanya sebagai perawat untuk beralih membuka bisnis kafe. Hal ini ia lakoni demi mengejar mimpinya!

Menjalani pekerjaan yang sama dalam waktu lama bukan berarti kita nyaman di bidang itu atau bidang tersebut sesuai dengan hobi kita. Banyak faktor yang menyebabkan seseorang betah bekerja di satu bidang dalam waktu lama.

Tapi banyak juga orang-orang yang akhirnya pilih keluar dari pekerjaannya demi bisa meraih cita-citanya. Seperti halnya cerita wanita Inggris ini.

Melansir manchesterevening.co.uk (25/06), Maria Smart adalah mantan perawat yang beralih profesi menjadi seorang pemilik bisnis kuliner kafe kapal bernama The Safari Narrowboat yang terletak di Manchester Road, di Lock Keepers Court, Inggris.

Awalnya Maria bekerja sebagai perawat di salah satu panti jompo. Jam kerjanya tergolong tidak stabil dan pekerjaannya melelahkan. Setelah bekerja selama 14 tahun di panti jompo, dirinya putuskan berhenti.

Ia memilih meraih mimpinya untuk membuat kafe kapal yang kecil namun indah. Meskipun tidak memiliki pengalaman yang banyak sebagai seorang pengusaha, namun Maria berani mengambil risiko.

Maria mengungkapkan memiliki kafe kapal ini adalah mimpinya sejak lama. Dahulu ia pernah menjadi pelanggan sebuah kafe kapal. Ia pun merasa ingin punya kafe kapalnya sendiri.

Selain itu, kafe kapal ini juga terinspirasi dari kepemilikan perahu kecil oleh Maria dan suaminya dulu. Setiap akhir pekan atau ada waktu luang, mereka sering menaiki kapal itu.

Hingga Maria berpikir bahwa dia akan menggunakan momen santainya di kapal dengan sesuatu yang berbeda. Akhirnya Maria memiliki ide untuk membuat kafe di atas kapal yang cocok untuk minum teh atau kopi.

Beruntungnya Maria memiliki putra seorang chef hebat. Putranya yang bernama Philip sebelumnya menjadi chef di salah satu restoran Manchester. Kini Philip menyiapkan makanan di kafe kapal tepi sungai milik ibunya itu.

Perawat buka Kafe di KapalMantan perawat buka kafe di kapal bersama anaknya, Philip. Anaknya pun menjadi chef di kafe tersebut. Foto: manchestereveningnews.co.uk / James Holt

Maria membangun kafe kapal dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Kafe ini hanya bisa menampung 12 pelanggan saja. Meskipun kecil, kafe ini tentunya nyaman, terlebih jika musim gugur datang dengan udara yang cukup sejuk.

Perawat buka Kafe di KapalPelanggan bisa bersantai sore. Maria menawarkan berbagai jenis teh untuk afternoon tea, kue buatan sendiri, sandwich, dan beberapa minuman beralkohol. Foto: manchestereveningnews.co.uk / James Holt

Pelanggan bisa bersantai sore. Maria menawarkan berbagai jenis teh untuk afternoon tea, kue buatan sendiri, sandwich, dan beberapa minuman beralkohol.

Buka saat pandemi tahun 2020, bisnis kafe kapal Maria harus tutup selama 2 bulan. Namun kini, kafe tersebut telah beroperasi sepanjang hari.

Maria mengatakan kafenya cukup populer di kalangan warga lokal bahkan hingga wisatawan. Untuk menambah minat pelanggan, Maria juga menawarkan kafenya sebagai tempat acara seperti pesta ulang tahun, baby shower, atau acara lainnya.



Simak Video "Cerita Inspiratif Kawanan Anak Muda Dirikan Kedai Kopi"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT