ADVERTISEMENT

Viral! Chef Ini Bikin Pizza Topping Es Batu, Netizen Kaget

Atiqa Rana - detikFood
Sabtu, 02 Jul 2022 15:30 WIB
Chef bikin Pizza topping es
Foto: Instagram @doeshebakedough
Jakarta -

Pizza biasanya diberi topping daging atau keju, namun chef ini membagikan kreasi pizza berbeda. Netizen sampai kaget lihat pizza topping es batu.

Pizza menjadi makanan yang cocok dimakan kapanpun. Tak sedikit orang menganggap kalau pizza bukan sekadar makanan khas Italia, melainkan juga makanan yang mampu mengubah suasana hati menjadi lebih baik.

Pizza menggiurkan yang biasa ditemukan pada beberapa restoran menggunakan topping seperti daging, keju, tomat, saus, ataupun sayuran lain seperti bayam. Tetapi baru-baru ini muncul kreasi pizza berbeda.

Sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @doeshebakedough menjadi viral di media sosial. Melansir dnaindia.com (01/07), dalam unggahan tersebut terlihat seorang chef membagikan resep pizza yang pastinya belum pernah dicoba oleh banyak orang. Awalnya chef ini mengungkapkan bahwa resep pizza buatannya menakjubkan.

Chef Inggris yang tidak diketahui namanya itu tampak sedang mengaduk adonan pizza yang halus. Tetapi setelah adonan berhasil dibentuk menjadi bulat pipih, chef ini bukan menaruh topping keju atau daging, melainkan es batu!

Chef bikin Pizza topping esSebanyak 3 buah es batu ditaruh di atas adonan mentah pizza sebelum akhirnya dimasukan ke dalam oven. Foto: Instagram @doeshebakedough

Dirinya menjelaskan tidak akan membuat pizza dengan topping biasa, namun dia akan menambahkan es batu sebagai topping. Sebanyak 3 buah es batu ditaruh di atas adonan mentah pizza sebelum akhirnya dimasukan ke dalam oven.

Video berlanjut sampai akhirnya pizza matang. Tidak ada hasil yang spesial dari adonan pizza es ini. Yang terlihat hanyalah es batu yang sudah mencair dan pinggiran pizza sedikit bergelembung dengan serpihan hitam bekas panggangan.

Lalu chef itu menaburkan keju parmesan parut di atas pizza yang baru dipanggang. Dia juga menambahkan beberapa bumbu tambahan sebagai pelengkap.

Chef bikin Pizza topping esTidak ada hasil yang spesial dari adonan pizza es ini. Foto: Instagram @doeshebakedough

Video ini menjadi viral di media sosial dan berhasil mendapatkan 7,8 juta penonton dengan 112 ribu tanda suka (likes). Tentu saja resep ini memberikan reaksi beragam dari netizen di internet.

Lebih dari 1.000 netizen meninggalkan komentar di unggahan tersebut. Beberapa orang memberikan reaksi keras terhadap chef yang membuat pizza es aneh itu. Sementara yang lain juga ikut mengomentari bahwa chef itu telah merusak resep pizza asli menjadi resep yang aneh.

Salah satu netizen berkomentar, "Saya menunjukkan video resep pizza es ini ke teman Italia saya. Dia meninggal". "Kenapa orang tidak bisa menjadi normal saja?," ungkap netizen lain.

Tak sedikit netizen marah dan bingung apakah video resep pizza es ini hanya dibuat sebagai candaan atau memang resep yang benar? Salah satunya mengungkapkan, "Saya serius tidak bisa menganggap ini lelucon atau tidak,".

Jika dilihat dari beberapa unggahan video di Instagram miliknya, chef Inggris ini memang memiliki spesialisasi dalam mengolah adonan sourdough menjadi makanan baru dan nikmat. Namun eksperimennya kali ini ternyata dipandang buruk oleh banyak netizen. Tidak tahu rasanya akan seperti apa, namun banyak netizen kaget dengan resep pizza es batu ini.



Simak Video "Kembali Hadir Duta Sasa 2022!"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT