ADVERTISEMENT

Pizza Pesanannya Lebih Kecil 5 Cm, Pembeli ini Protes dan Ukur Ulang Pakai Meteran

Atiqa Rana - detikFood
Senin, 13 Jun 2022 13:30 WIB
Salah Ukuran Pizza
Foto: express.co.uk/Cally Brooks
Jakarta -

Seorang pelanggan protes karena pizza yang dipesan ukurannya tidak sesuai dengan yang diinginkan. Pelanggan inipun sampai mengukurnya dengan meteran.

Dilansir express.co.uk (3/6), baru-baru ini seorang pelanggan membeli pizza secara online di Westgate Pizza Canterbury, Austintown, Amerika Serikat. Ia protes karena ukuran pizzanya 5 cm lebih kecil dibandingkan dengan pizza yang ada di promosi iklan restoran tersebut.

Merasa dikecewakan, akhirnya pelanggan yang tidak disebutkan namanya ini mengunggah foto pizza itu di sosial media. Dia menjelaskan bahwa pizza Margherita klasik yang dia inginkan seharusnya berdiameter 38 cm , tetapi dia justru menerina pizza ukuran 33 cm. Dia bahkan mengukurnya sendiri dengan meteran untuk membuktikan kesalahan restoran ini.

Salah Ukuran PizzaMerasa dikecewakan, akhirnya pelanggan ini mengunggah foto pizza yang ukurannya salah itu di sosial media Foto: express.co.uk/Cally Brooks

Pelanggan ini juga sempat menelpon pihak restoran untuk melaporkan keluhannya. Tetapi respon restoran kurang baik dan malah mematikan telepon. Restoran tidak percaya bahwa pizza yang mereka kirim ukurannya lebih kecil. Mereka juga menyuruh pelanggan itu untuk melihat kembali box pizza yang tertulis 38 cm.

"Kami memesan pizza 38 cm dari Westgate Pizza dan menerima 33 cm. Kami disebut pembohong karena apa yang tertulis di box adalah pizza 38 cm. Mereka juga mematikan teleponnya." ujar pelanggan tersebut dalam keterangan postingannya.

Unggahan itu pun menjadi viral setelah dibagikan oleh LADbible dan mendapat banyak reaksi netizen yang mengejek restoran pizza tersebut.

Menanggapi hal ini, salah satu karyawan dari Westgate Pizza mengatakan bahwa pizza akan sedikit menyusut setelah dimasak. Namun adonan dan loyang yang digunakan tetap menggunakan ukuran 38 cm, tidak diubah. Mereka juga menekankan pengembalian uang penuh kepada pelanggan yang tidak puas.

Karyawan itu mengatakan bahwa mereka tidak pernah memiliki masalah seperti ini dan tidak pernah ada yang mengeluh. "Kami tidak pernah memiliki masalah seperti ini, dan kami melakukan antara 150 sampai 200 pengiriman setiap hari. Tidak pernah ada yang mengeluh," ungkap karyawan Westgate Pizza.

Salah Ukuran PizzaSalah satu karyawan dari Westgate Pizza mengatakan bahwa pizza akan sedikit menyusut setelah dimasak. Namun adonan dan loyang yang digunakan tetap sesuai pesanan. Foto: GettyImages

Untuk memperjelas, pihak restoran mengatakan bahwa mereka tidak memiliki loyang berukuran 33 cm. Yang tersedia hanyalah loyang berukuran 25, 30, 38, dan 45 centimeter. Sehingga belum bisa dipastikan penyebab mengecilnya pizza pelanggan itu. Apakah memang kelalaian karyawan atau karena pizza yang menyusut setelah dipanggang.



Simak Video "Tanpa Lengan Kanan, Tukang Bubur Menembus Medali Emas Panahan Para Games"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT