Makan Pizza di Restoran Mahal Minta Air Putih Malah Diberi Air Keran

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 24 Jun 2022 16:35 WIB
Makan Pizza di Restoran Mahal Minta Air Putih Malah Diberi Air Keran
Foto: Site News
Jakarta -

Makan di salah satu restoran pizza mewah, pengunjung ini harus menelan kecewa.Saat minta air putih malah disarankan minum air dari keran.

Selain rasa makanan yang enak, pelayanan yang memuaskan menjadi indikator penting apakah seseorang ingin kembali makan di satu restoran atau tidak.

Seperti pengalaman pegunjung bernama Alex Hooi. Ia kecewa dengan pelayanan restoran Pizzeria Dihyang di Kuala Lumpur, Malaysia. Padahal harga makanan di sana terbilang cukup mahal.

Lewat akun Facebooknya (23/06), Alex menjelaskan bahwa ketika sedang makan dia merasa tenggorokannya tiba-tiba tidak enak. Ia lalu meminta segelas air putih ke pelayan untuk membilas tenggorokannya.

Baca Juga: Mampir ke Warung Makan Terkenal, Pengunjung Ini Dibentak Pemilik Warung" selengkapnya


"Tapi pelayan di sana dengan cepat bilang bahwa mereka tidak memiliki air mineral. Mereka hanya punya air mineral dalam bentuk botol 1 liter, merek Sole L'Italiania. Harganya RM 23.50 per botol (Rp 80.000)," tulis Alex.

Alex menolak untuk membeli air mineral semahal dan sebanyak itu. Karena dia sebenarnya hanya butuh sedikit air minum saja untuk meredakan tenggorokannya dari sensasi pedas panas.

"Pelayan di sana masih memaksa saya untuk membeli air mineral itu. Mereka bilang kalau tidak ada air mineral atau air minum lain di sana, selain dalam bentuk botolan tersebut," sambung Alex. Ia merasa penyebab tenggorokannya tidak enak bukan karena makanan di Pizzeria Dihyang yang memang terjaga kebersihannya.

Makan Pizza di Restoran Mahal Minta Air Putih Malah Diberi Air KeranMakan Pizza di Restoran Mahal Minta Air Putih Malah Diberi Air Keran Foto: Site News

Akhirnya ia membayar semua tagihan makanannya. Alex pesan makanan cukup banyak mulai dari foccacia, verace margherita, salame pomodoraciio hingga funghi. Total tagihannya sebanyak RM 625.90 (Rp 2,1 juta).

Yang membuat Alex kesal, karena dia sudah pesan begitu banyak makanan. Tapi minta segelas air saja tidak diberikan. Alexmengeluh ke manajer restoran, setelah bayar tagihan makanannya.

"Saya bilang seharusnya pegawai di sini tidak perlu menjual air mineral, ke pengunjung yang sedang tidak sakit. Tapi ternyata manajer restoran bilang, kalau misalnya saya tenggorokannya masih tidak enak, dan tidak mau beli air minum. Mereka menyediakan air keran dari toilet untuk membersihkan tenggorokan saya," sambung Alex kecewa.

Selain itu ternyata sang manajer juga menuliskan unggahan di Facebook dalam bahasa Mandarin yang menyindir Alex.

"Ada pelanggan yang meminta segelas air dan es batu secara gratis. Mungkin biar dia bisa duduk semalaman di restoran ya?" sindir manajer itu yang kembali mengundang kritik dari netizen.

Menanggapi kisruh ini. Pihak Pizzeria Dihyang menyebut bahwa semua kabar yang beredar di media sosial hanya rumor belaka. Mereka juga menolak memberikan komentar tentang sindiran dari pihak manajer Pizzeria Dihyang untuk pengunjung.

Tak hanya di Malaysia. Kejadian serupa juga sering terjadi di Indonesia. Banyak pembeli yang mengeluhkan pelayanan buruk, ketika mereka makan di satu restoran atau tempat makan.

Baca Juga: 5 Pelayanan Buruk Restoran pada Pelanggan Ini Bikin Pembeli Kapok Datang" selengkapnya



Simak Video "Asam Segar Gado-gado Bon Bin yang Sudah Ada Sejak 1960"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)