ADVERTISEMENT

5 Pelayanan Buruk Restoran pada Pelanggan Ini Bikin Pembeli Kapok Datang

Sonia Basoni - detikFood
Rabu, 15 Jun 2022 19:30 WIB
5 Pelayanan Buruk Restoran pada Pelanggan Ini Bikin Pembeli Kapok Datang
Foto: Site News
Jakarta -

Pelayanan yang ramah membuat pembeli betah untuk datang kembali ke restoran. Tapi ada beberapa restoran, yang justru pelayanannya sangat buruk dan bikin pembeli kapok datang.

Makanan yang enak dan harga yang terjangkau, mungkin menempati posisi pertama bagi sebagian besar orang ketika memilih tempat makan atau restoran. Namun selain masalah cita rasa makanan yang enak, pelayanan dari pegawai hingga pemilik restoran pun memegang peranan penting.

Banyak restoran dan tempat makan yang berusaha memberikan pelayanan sebaik mungkin, agar pembeli betah dan datang kembali ke tempat mereka. Tapi ada juga restoran yang tampaknya tidak peduli dengan kepuasan pembeli, dan memperlakukan pembeli dengan buruk.

Mulai dari menyindir dan membentak pembeli saat memesan makanan. Kemudian adu mulut dengan pembeli, sampai memarahi pembeli.

Berikut lima kisah pelayanan buruk yang buat pembeli kapok datang.

Baca Juga: Bikin Kapok! Ketok Harga di Warung Makan hingga Restoran Ini Jadi Viral" selengkapnya


1. Dilarang Ngevlog

5 Pelayanan Buruk Restoran pada Pelanggan Ini Bikin Pembeli Kapok Datang5 Pelayanan Buruk Restoran pada Pelanggan Ini Bikin Pembeli Kapok Datang Foto: Site News

Arief Muhammad merupakan seorang YouTuber dan content creator yang kerap membagikan video tentang keseharian berupa vlog.

Meski sudah cukup terkenal, tapi Arief Muhammad ternyata pernah mendapatkan pelayanan buruk dari pelayan restoran di Nara Park, Bandung, ketika dirinya akan membuat vlog untuk mempromosikan restoran hits tersebut.

"Pas mau masuk, kiki dipanggil oleh mbak-mbak receptionist di sana, jutek banget nanya bawa kamera untuk apa. Setelah dijawab untuk ngevlog, mbanya langsung bilang enggak boleh , dan kamera harus taro di mobil aja. Kalau mau ngevlog, ada tarifnya, disuruh bayar," curhat Arief Muhammad.

Curhat singkat tentang pengalamannya di Nara Park itu langsung viral di media sosial. Pihak dari Nara Park langsung menanggapi curhatan Arief Muhammad. Pihak mereka meminta maaf serta menjelaskan kalau pelayan yang berlaku jutek terhadap Arief Muhammad sudah ditegur.

2. Adu Mulut dengan Pembeli

5 Pelayanan Buruk Restoran pada Pelanggan Ini Bikin Pembeli Kapok Datang5 Pelayanan Buruk Restoran pada Pelanggan Ini Bikin Pembeli Kapok Datang Foto: Site News

Seorang netizen pengguna TikTok mengunggah pengalaman buruk yang ia alami ketika makan di warung Jepang yang sedang viral. Warung tenda kaki lima yang menyediakan makanan Jepang di bilangan Panglima Polim, Jakarta Selatan ini sedang viral dan setiap harinya selalu ramai dikunjungi pembeli.

Saking ramainya, pengunjung bahkan rela menunggu lama untuk menikmati makanan di sini. Pengguna akun Tiktok @rafika juga turut penasaran ingin mencoba makanan di warung ini. Sayangnya ia justru mendapat pengalaman kurang menyenangkan.

Ia menceritakan betapa buruknya pelayanan di warung makan ini. "Pelayannya gapunya attitude, dikomplain malah nantangin balik. Bukannya introspeksi," kata Rafika.

Sempat viral, pihak Sopongiro menjelaskan kronologinya bahwa memang keadaan tempat makan sedang ramai dan pegawainya tidak bermaksud menyinggung pembeli tersebut.

3. Pelayanan Kasar di Warung Mie Ayam

Sebuah warung mie ayam dan bakso yang berada di Semarang ini diduga memberikan pelayanan yang kasar dan tidak sopan kepada seorang pelanggan. Salah satu pekerjanya dilaporkan tidak menyajikan pesanan makanan dengan alasan catatan pesanannya hilang padahal untuk pesanan minumnya sudah disajikan terlebih dahulu lewat akun @undipmenfess.

"Bener-bener bad service (pelayanan buruk) banget. Aku beli malah dimarahin dong, aku udah nunggu lama banget, 30 menit sedangkan orang baru datang dilayanin langsung. Alasannya catetannya ilang," tulis pengirim cuitan tersebut.

Tidak lama, ada seorang pekerja yang mengantar pesanan makanannya tetapi berbeda dengan yang dipesan sebelumnya. Bukan mendapatkan permintaan maaf, pelanggan ini justru mendapat cacian dan dituding mengajak pekerja warung makan tersebut untuk berdebat. Kisah ini pun jadi viral di Twitter.



Simak Video "Siomay Dua Putera Mang Ujang, Sehari Ludes Terjual dalam 2 Jam"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT