ADVERTISEMENT

Duh! Gara-gara Pakai Baju Seksi, Wanita Ini Diusir Pelayan Resto

Atiqa Rana - detikFood
Jumat, 01 Jul 2022 19:00 WIB
Pelanggan diusir karena pakaian terlalu sexy
Foto: TikTok @willowstreedarko
Jakarta -

Kisah seorang wanita yang diusir oleh pelayan restoran karena pakaian yang digunakan dianggap terlalu 'seksi' telah viral di sosial media. Begini kronologinya.

Kejadian tak menyenangkan yang terjadi antara pelanggan dan pelayan restoran kembali terjadi. Baru-baru ini ada seorang wanita mengungkap bahwa dirinya telah diusir dari salah satu restoran yang tidak disebutkan lokasi dan namanya, karena wanita ini tidak mengenakan pakaian yang dianggap cukup sopan.

Wanita bernama Willow ini menceritakan perlakuan buruk pelayan itu melalui unggahan video TikTok miliknya @willowstreedarko. Dilansir dari dailystar.co.uk (25/06), pada unggahan tersebut Willow bercerita bahwa seorang pelayan menyuruh untuk menutupi bagian bokongnya dan menuduhnya telah berpakaian terlalu 'seksi'. Willow juga mengatakan bahwa pelayannya telah berulang kali mengusirnya dan menyuruh pergi ke toilet.

Kisah ini telah memicu perdebatan di media sosial dengan lebih dari 500.000 orang melihat klip ini. Willow sendiri merupakan orang Nigeria. Atas perlakuan yang diterimanya, ia dan banyak netizen lain menganggap bahwa perlakuan buruk restoran itu kepada Willow merupakan tindakan diskriminasi. Padahal jika dilihat dari unggahan video Willow, dia hanya memakai rok dengan stocking hitam panjang dan juga atasan hitam berlengan panjang.

Pelanggan diusir karena pakaian terlalu sexyPadahal jika dilihat dari unggahan video Willow, dia hanya memakai rok dengan stocking hitam panjang dan juga atasan hitam berlengan panjang. Foto: TikTok @willowstreedarko

Tindakan diskriminasi ini sebenarnya bukan hanya dilakukan oleh pelayan restoran. Dalam video Willow sebelumnya, terlihat sepasang suami istri yang tadinya duduk di dekatnya memilih pindah meja. Willow mengklaim bahwa pria itu telah menatapnya dan beberapa wanita berkulit putih juga menyuruh pelayan untuk mengusir Willow dari restoran tersebut.

Masih terus berusaha menegakkan keadilan, Willow juga mengunggah klip lain yang berisi bukti percakapan dirinya dan pelayan restoran yang telah menyindir dan menyuruhnya untuk pergi dari tempat itu.

Pelanggan diusir karena pakaian terlalu sexyTikToker Willow mengatakan bahwa dia akan segera melaporkan pelayan itu atas tindakan diskriminasi. Foto: TikTok @willowstreedarko

Pelayan itu mengungkapkan, "Kadang-kadang Anda hanya perlu memakai pakaian yang lebih 'banyak' (tertutup)," ungkap pelayan itu kepada Willow. Dengan sindiran pelayan juga melanjutkan, "Anda harus mengenakan sesuatu yang dapat menutupi bokong Anda. Saya di sini hanya bersikap jujur kepada Anda."

Kejadian diskriminasi dan rasisme memang kerap terjadi di negara Barat terutama kepada orang-orang berkulit hitam. Banyak tindakan diskriminasi yang mungkin lebih parah dari ini.

TikToker Willow mengatakan bahwa dia akan segera melaporkan pelayan itu atas tindakan diskriminasi. Willow juga mengungkap bahwa dia sering pergi ke restoran dan tidak terjadi satupun masalah. Namun entah mengapa kali ini dirinya harus tertimpa kejadian yang buruk.



Simak Video "Masak Masak: Otak-otak Ikan Tongkol Super Endol"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT