ADVERTISEMENT

Viral Video Pelayan Kaget, 91 Orang Makan di Restorannya Tiba- tiba!

Atiqa Rana - detikFood
Senin, 27 Jun 2022 19:30 WIB
Pelayan kaget 91 orang dateng tiba-tiba ke restorannya
Foto: TikTok @booyouwh0relmao
Jakarta -

Pelayan restoran ini mengungkap pengalaman mengejutkannya di TikTok. Dia harus menyiapkan meja untuk rombongan 91 orang. Videonya lantas jadi viral.

Pelayan sekaligus Tiktokers ini sempat mengunggah video yang menunjukkan bahwa dirinya dan teman-temannya baru saja menyiapkan meja untuk 91 orang pelanggan.

Video yang diunggah oleh akun @booyouwh0relmao ini awalnya menunjukkan reaksi dirinya dan rekan kerjanya yang lelah sekaligus terkejut setelah mereka menyediakan meja untuk kapasitas sebesar itu.

Video ini pun mengundang rasa ingin tahu yang besar dari netizen. Akhirnya pelayan bernama Mao membuat video terpisah untuk menceritakan kronologi kejadian tersebut. Mao mengklarifikasi bahwa rombongan itu ingin mengadakan pesta besar untuk merayakan hasil turnamen olahraga.

Mereka datang ke restoran yang tidak disebutkan namanya ini dan mengatakan bahwa mereka ingin mengadakan pesta dengan 91 orang. Mendengar ucapan itu saja, Mao sudah pusing memikirkannya.

Pelayan kaget 91 orang dateng tiba-tiba ke restorannyaVideo yang diunggah oleh akun @booyouwh0relmao ini awalnya menunjukkan reaksi dirinya dan rekan kerjanya yang lelah sekaligus terkejut setelah mereka menyediakan meja untuk kapasitas sebesar itu. Foto: TikTok @booyouwh0relmao

Ternyata salah satu pihak dari rombongan melanjutkan bahwa ada 40 orang lagi yang sedang dalam perjalanan. "Dan ada 40 lagi dalam perjalanan," ucap salah satu orang dari rombongan kepada Mao.

Datangnya rombongan besar ini secara tiba-tiba tentu saja membuat Mao dan rekan-rekannya terkejut. Namun mereka tidak bisa menolaknya. Ini karena ternyata restoran tempat Mao bekerja memang tidak menerima reservasi.

Mao dan pelayan lain bergegas untuk menyiapkan meja dan peralatan lainnya untuk rombongan 91 orang itu. Mao mengungkap bahwa pesta ini akhirnya menempati lebih dari dua area di restoran. Sementara dia tidak tahu tentang tip yang akan diberikan kepadanya.

Video yang diunggah oleh Mao itu telah dilihat lebih dari 12 juta penonton. Mao menulis di kolom keterangan bahwa seumur hidupnya ia tidak pernah secara tiba-tiba harus menyiapkan tempat dan melayani 91 orang.

Unggahan viral itu tentu saja mengundang reaksi netizen. Banyak dari mereka yang berdebat bahwa pada pesta sebesar itu seharusnya pelanggan tidak langsung datang dan duduk di restoran tanpa adanya reservasi terlebih dahulu.

Beberapa dari mereka juga mengungkap bahwa seharusnya rombongan itu lebih baik memesan katering saja daripada harus datang secara tiba-tiba ke restoran. "Mereka seharusnya memesan catering pada saat itu," tulis seorang netizen.

Tak sedikit dari netizen berpendapat bahwa kejadian seperti ini seharusnya tidak diizinkan oleh restoran sebelum adanya persetujuan dari manajer.

Pasalnya hal ini bukan hanya melelahkan pelayan, namun banyak kejadian seperti ini juga merugikan pelayan karena rombongan seperti itu biasanya pelit dalam hal pemberian tip.

Pelayan kaget 91 orang dateng tiba-tiba ke restorannyaTak sedikit dari netizen berpendapat bahwa kejadian seperti ini seharusnya tidak diizinkan oleh restoran sebelum adanya persetujuan dari manajer. Foto: TikTok @booyouwh0relmao

"Ini seharusnya tidak diizinkan. Apa pun yang lebih dari 12 orang memerlukan reservasi yang disetujui oleh manajer di pekerjaan saya," ungkap salah satu netizen.

Netizen lain juga berbagi pengalaman serupa dengan mengatakan, "Meja terbesar yang pernah saya layani adalah sekitar 30 orang dan mereka tidak memberi tip,".



Simak Video "Mat Peci Si Penawar Es Tebu Harga Rp 500 Ribu yang Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT