ADVERTISEMENT

Pedagang Curang! Jual Kentang Goreng Sudah Berjamur

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Jumat, 01 Jul 2022 11:30 WIB
Pedagang Curang! Jual Kentang Goreng yang Sudah Berjamur
Foto: Facebook Eca Rahimi via Says
Jakarta -

Aksi pedagang makanan curang kembali tertangkap basah. Kali ini netizen hampir memakan kentang goreng yang bagian bawahnya penuh 'selimut' jamur!

Kentang goreng kerap jadi pilihan saat seseorang jajan makanan di luar rumah. Teksturnya yang garing di luar dan lembut di dalam bikin banyak orang ketagihan.

Kentang goreng semakin enak dengan tambahan saus, bumbu gurih, hingga mayonnaise. Jajanan ini banyak ditawarkan oleh penjual kaki lima dengan harga murah meriah.

Tapi sebagai konsumen, kamu perlu hati-hati saat jajan kentang goreng. Jangan sampai bertemu pedagang kentang goreng kaki lima yang curang.

Baca Juga: Roti Berjamur Apakah Aman Dimakan? Ini Penjelasannya

Mengutip Says (30/6), netizen bernama Eca Rahimi membagikan ceritanya via Facebook (26/6) soal ditipu penjual kentang goreng. Ia jajan kentang goreng di Pantai Remis Sungai Sembilang, Selangor, Malaysia.

Pedagang Curang! Jual Kentang Goreng yang Sudah BerjamurTampak atas jajanan kentang goreng yang terlihat enak dengan limpahan saus. Foto: Facebook Eca Rahimi via Says

Terlihat jajanan kentang goreng itu ditempatkan dalam wadah styrofoam. Isiannya penuh dan tampak menggugah selera dengan siraman saus sambal dan mayonaise.

Namun ketika styrofoam itu dibalik, barulah terlihat kentang goreng sudah dipenuhi kapas-kapas jamur di permukaannya. Eca pun kesal dengan aksi pedagang curang ini.

Ia merasa mual dan marah pada pedagang kentang goreng. "Berdaganglah dengan serius. Kentang berjamur, asam. Lokasi Pantai Remis Sungai Sembilang," tulisnya sebagai keterangan foto dan video.

Unggahan ini lantas viral di kalangan netizen Malaysia. Mereka ikut merasa marah dan kesal dengan aksi pedagang kentang goreng tersebut.

"Ini mesti kentang goreng sisa semalam yang tak habis. Pasti dijual lagi," kata seorang netizen. Banyak juga yang menduga kalau kentang goreng ini sudah disimpan lama, ada yang bilang mungkin 4-5 hari.

Pedagang Curang! Jual Kentang Goreng yang Sudah BerjamurDi bagian bawah kentang goreng ternyata ada 'selimut' jamur. Foto: Facebook Eca Rahimi via Says

Baca juga: Duh! Orang Ini Nekat Cuci Sempol yang Berjamur untuk Dimakan

Sebelum kejadian berjamur, ada juga wanita yang apes dapat kue berjamur. Wanita bernama Jamie Hogan di Australia ini membagikan kisahnya di Facebook (1/3/2020).

Ia bercerita beli kue pada hari Jumat kemudian baru mengonsumsinya pada Minggu bersama anak bayinya. Mereka sempat mencicipi lapisan krim gula di bagian atasnya, kemudian tak menyangka kalau di dalam kue ada 'sesuatu'.

Kue itu rupanya benar-benar berjamur! Warnanya hijau gelap, padahal seharusnya putih kekuningan karena merupakan vanilla sponge cake.

"Aku hampir tercekik ketika aku meletakkannya di piring dan debu jamur beterbangan dari dalam kue. Aku membayangkan bagaimana kalau kue ini hadir di tengah pesta," kata Hogan.

Baca Juga: Hii Jijik! Wanita Ini Beli Kue yang Dalamnya Sudah Berjamur



Simak Video "Masak Masak: Tips Bikin Kentang Goreng ala Restoran Fast Food"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT