Duh! Orang Ini Nekat Cuci Sempol yang Berjamur untuk Dimakan

Sonia Basoni - detikFood
Sabtu, 27 Nov 2021 11:31 WIB
Duh! Orang Ini Nekat Cuci Sempol yang Berjamur untuk Dimakan
Foto: AsrklFess/detikFood/FreePik
Jakarta -

Tak rela sempolnya dibuang begitu saja. Orang ini rela cuci sempol yang sudah berjamur, untuk tetap dimakan.

Jajanan dari aci yang dibalut dengan telur ini, dikenal memang enak. Selain harganya yang murah, sempol juga cukup mengenyangkan karena diolah dari aci.

Namun biasanya sempol dibuat untuk langsung dimakan, bukan untuk disimpan di dalam kulkas karena bisa berjamur. Hal ini lah yang dialami oleh salah satu netizen yang sedih karena jajanan sempol miliknya yang ada di kulkas, ditutupi dengan jamur.

Dilansir dari akun Twitter @Askrlfess (27/11), cuitan ini jadi viral setelah salah satu pengguna Twitter membagikan foto sempol dengan kuah pedas yang akan disantapnya.

Baca Juga: Santuy! Wendy 'Red Velvet' dan Jennie 'BLACKPINK' Makan Makanan Kedaluwarsa" selengkapnya


Sekilas memang tidak ada yang aneh dengan penampilan sempol tersebut. Namun yang menjadi perhatian ada tulisan dari pengguna Twitter tersebut.

Duh! Orang Ini Nekat Cuci Sempol yang Berjamur untuk DimakanDuh! Orang Ini Nekat Cuci Sempol yang Berjamur untuk Dimakan Foto: AsrklFess/detikFood/FreePik

"Jadi sempolan ini udah berjamur di kulkas, terus aku cuci, terus jadi deh. Mohon doanya ya guys," doanya, yang menarik perhatian dari banyak netizen.

Tak hanya menyantap sempol yang sudah jamuran, pengguna Twitter ini juga nekat mencampurnya dengan saus sambal kental yang semakin berpotensi membuatnya sakit perut hingga diare.

Menanggapi hal ini banyak netizen yang mengkhawatirkan kesehatan sempol jamuran tersebut. Ada juga netizen yang membagikan kisah mereka saat menyantap makanan basi hingga jamuran.

"Gue pernah makan roti berjamur, baru nyadar pas pake kacamata. Gue nemu roti itu di dalam tas, nah karena gue lagi fokus ke yang lain, gue gak perhatiin kalo roti yang gue temuin dari tas itu udah berjamur. Gue gak curiga kalau yang warna hijau itu jamur, karena emang roti kacang hijau. Pas sadar langsung minum air putih sambil deg-degan," curhat @oarc**

Duh! Orang Ini Nekat Cuci Sempol yang Berjamur untuk DimakanDuh! Orang Ini Nekat Cuci Sempol yang Berjamur untuk Dimakan Foto: AsrklFess/detikFood/FreePik

"Aku juga pernah minum susu basi kelewat expired satu minggu. Tapi masih enak dan dari kulkas," aku @heybo**.

Banyak juga yang khawatir dengan efek samping dari menyantap makanan basi sampai jamuran ini.

"Ini sih bunuh diri jalur sempol jamuran apa bagiamana sih elo sender, istighfar," ingat @aes**.

"Gak usah maksain sender, ya Allah, semoga sehat deh kamu," komen @nend**.

Meski kulkas sering sekali dijadikan tempat penyimpanan makanan agar awet dan tidak basi. Tapi semuanya tergantung ke jenis makanan hingga suhu kulkas yang bisa mempengaruhi kualitas makanan.

Tak hanya sempol dan susu yang bisa basi dan berjamur meski sudah ditaruh di dalam kulkas. Sebelumnya ada juga kisah netizen TikTok yang kulkasnya dipenuhi jamur dan makanan busuk, setelah ditinggal selama setahun.

Baca Juga: Kacau! Ditinggal Setahun, Kulkas dan Beras Netizen Ini Busuk Semua" selengkapnya



Simak Video "Resep Sempol Udang"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)