Hii Jijik! Wanita Ini Beli Kue yang Dalamnya Sudah Berjamur

Devi Setya - detikFood Senin, 02 Mar 2020 11:00 WIB
kue jamuran Foto: istimewa
Jakarta -

Pengalaman menjijikan terjadi pada seorang wanita. Cake cantik yang ia beli ternyata dipenuhi jamur. Menjijikan!

Seorang wanita asal Australia begitu terkejut mendapati keanehan pada kue yang baru saja ia beli. Kue cantik dengan lapisan butter cream merah muda ini tampak mengerikan ketika sudah dibelah. Bagian dalamnya berwarna hijau tua kehitaman, mirip seperti jamur.

Dilansir dari Fox News (1/3) wanita bernama Jamie Hogan ini membagikan kisahnya lewat Facebook. Sejak diunggah pertama kali, foto ini sudah dibagikan lebih dari 6.000 kali dan memancing ratusan komentar.

Hogan bercerita kalau kue ini dibeli oleh sang suami di toko kue Patisserie Michel yang berlokasi di New South Wales pada Jumat (21/2). Kue yang dibeli ini tidak langsung dipotong dan dikonsumsi.

Hii Jijik! Wanita Ini Beli Kue yang Dalamnya Sudah BerjamurFoto: istimewa


Baca juga : Walau Sudah Berjamur, Makanan Ini Masih Aman Dikonsumsi


Hogan menyimpan kue di dalam lemari es dan baru mengeluarkan kue ini pada hari Minggu. Hogan dan anaknya yang berusia 11 bulan sempat mencicipi lapisan krim gula yang ada di permukaan atas. Namun ia sama sekali tidak menyangka akan menemukan hal mengejutkan pada bagian dalam kuenya.

"Bagian hijau yang bisa Anda lihat adalah jamur, bagian dalam kue itu benar-benar hijau," jelas Hogan. Kue ini seharusnya berwarna putih kekuningan karena merupakan bolu vanilla.

"Aku hampir tercekik ketika aku meletakkannya di piring dan debu jamur beterbangan dari dalam kue. Aku membayangkan bagaimana kalau kue ini hadir di tengah pesta," lanjut Hogan.

Hogan kemudian melaporkan temuan ini ke toko kue tempat suaminya membeli. Akhirnya pihak toko memberikan uang ganti rugi sekaligus memberikan voucher belanja senilai $ 50 (Rp 702 ribu). Kendati demikian Hogan tetap saja mengaku kesal dengan kejadian yang dialami.

Hii Jijik! Wanita Ini Beli Kue yang Dalamnya Sudah BerjamurFoto: istimewa


Baca juga : Gurita Mentah hingga Keju Busuk, Makanan yang Berbahaya Dikonsumsi


Dari komentar yang diterima Hogan, banyak yang mengkhawatirkan kalau sampai kue ini termakan. "Sangat menyedihkan, semoga kamu dan putrimu baik-baik saja. Kue itu tampaknya sudah disimpan selama 3-4 minggu sampai menjadi berjamur," kata netizen.

"Sepertinya kue ini sudah ada di toko selama berminggu-minggu dan selama ini hanya jadi pajangan saja. Kenapa dijual kalau sudah lama dipajang?" sahut netizen lainnya.




Simak Video "Melihat Produksi Kue Otere yang Laris Manis Jelang Lebaran"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com