ADVERTISEMENT

Segar Gurih Gado-gado

Wajib Cicip! 5 Gado-gado Legendaris Ini Populer Lezatnya Sejak 75 Tahun Lalu

Diah Afrilian - detikFood
Kamis, 30 Jun 2022 12:00 WIB
Wajib Cicip! 5 Gado-gado Legendaris Ini Populer Lezatnya Sejak 75 Tahun Lalu
Foto: Instagram
Jakarta -

Racikan berbagai sayuran dan siraman bumbu kacang yang gurih membuat gado-gado begitu istimewa. Di 5 tempat ini ada gado-gado yang lezatannya melegenda hingga 75 tahun.

Salad khas Indonesia yang bernama gado-gado cocok untuk disantap kapanpun. Campuran sayurannya yang bervariasi ditambah dengan bumbu kacang yang gurih membuat rasanya begitu spesial.

Gado-gado bisa dinikmati baik saat sarapan, makan siang dan berbagai waktu makan lainnya. Ditambah potongan lontong yang kenyal atau bahkan nasi putih hangat membuat gado-gado tepat menjadi pilihan saat merasa lapar.

Ada beberapa tempat makan gado-gado yang bahkan sudah hadir sejak puluhan tahun silam. Kelezatannya yang terus terjaga ini tidak boleh dilewatkan!

Berikut ini 5 gado-gado legendaris yang populer lezatnya hingga puluhan tahun:

Wajib Cicip! 5 Gado-gado Legendaris Ini Populer Lezatnya Sejak 75 Tahun LaluGado-gado berusia 36 tahun ini menjadi favorit para pejabat dan artis ternama. Lalu Foto: Instagram

1. Gado-gado Kertanegara

Berlokasi di kawasan Kebayoran, Gado-gado Kertanegara sudah eksis sejak 36 tahun silam. Kenikmatan gado-gado di sini menjadi incaran para pejabat dan artis-artis ternama.

Bahkan racikan bumbu kacangnya yang khas konon membuat Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, kepincut dengan kenikmatannya. Diracik langsung oleh pemiliknya, Ibu Sumartin, bumbu gado-gado di sini punya rasa yang lebih medok.

Harga gado-gado yang disajikan di sini dipatok mulai dari Rp 20.000. Terutama ketika memasuki waktu makan siang, kedai gado-gado yang berada di Jalan Kertanegara No.2, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini akan ramai dipadati pelanggannya.

2. Gado-gado Cikini

Disajikan di dalam sebuah rumah klasik, suasana jadul yang ada di Gado-gado Cikini membuatnya memiliki kesan yang berbeda. Rasa gado-gadonya juga diakui tidak pernah berubah dari waktu ke waktu.

Bumbunya yang kental, halus dan medok berpadu sempurna dengan berbagai jenis sayuran sebagai isiannya. Gado-gado ini bahkan sudah memasuki masa operasionalnya yang ke 57 tahun di tahun ini.

Harga seporsi gado-gadonya yang nikmat dipatok mulai dari Rp 35.000 saja. Jika ingin langsung menikmatinya kamu bisa datang ke Jalan Cikini IV No.1, Cikini, Jakarta Pusat.

Rekomendasi gado-gado legendaris lainnya bisa dilihat pada halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT