ADVERTISEMENT

Duh! Karyawan Terbaik Ini Hanya Terima Camilan Sebagai Penghargaannya

Diah Afrilian - detikFood
Selasa, 28 Jun 2022 15:30 WIB
Duh! Karyawan Terbaik Ini Hanya Terima Camilan Sebagai Penghargaannya
Foto: Ladbible
Jakarta -

Mengabdi selama 27 tahun tanpa pernah telat sekalipun, pekerja restoran burger ini tak dihargai sewajarnya. Kerja kerasnya hanya dihargai dengan sebungkus camilan.

Banyak sekali para pekerja yang rela mendedikasikan hampir setengah kehidupannya untuk perusahaan yang mempekerjakannya. Menghabiskan waktu hingga puluhan tahun, mereka memberikan kinerja terbaiknya yang luar biasa.

Sayangnya ada perusahaan yang tidak melihat hal ini sebagai sesuatu yang harus dihargai dan diapresiasi. Salah satunya seperti yang terjadi pada seorang pekerja di restoran burger ini.

Pria ini memberikan sebuah video singkat ketika menerima hadiah atas kesetiaannya terhadap perusahaan selama 27 tahun. Dirinya yang bahkan tidak pernah terlambat datang sekali pun hanya diapresiasi dengan hadiah yang dianggap netizen tak layak ini.

Duh! Karyawan Terbaik Ini Hanya Terima Camilan Sebagai PenghargaannyaKaryawan terbaik ini menerima hadiah yang tidak sebanding dengan pengabdiannya. Foto: Ladbible

Mengutip Ladbible (23/6) Kevin Ford merupakan salah satu pekerja yang mengabdikan dirinya untuk gerai Burger King yang berada di bandar udara Las Vegas. Setelah bekerja selama 27 tahun, Ford akhirnya menerima apresiasi berupa goodie bag dari perusahaannya.

Ketika dibuka dan direkam dalam video singkat, Ford memperlihatkan isi dari goodie bag yang diterimanya. Di dalamnya ada sebungkus camilan ringan, gelas reusable, dua buah pulpen hingga sebuah tiket bioskop.

Video yang kemudian diunggah oleh Ford ternyata viral dan menarik perhatian serta emosi netizen. Banyak netizen yang merasa miris dan geram dengan perilaku perusahaan yang hanya menghargai karyawan terbaiknya dengan hal-hal sekecil itu saja.

Menurut beberapa pekerja lainnya, mereka bahkan juga seringkali dibohongi dengan janji-janji yang disampaikan oleh manajemen. Walaupun merasa bersyukur, Ford juga mengungkapkan ada beberapa kekecewaan yang dirasakannya.

Duh! Karyawan Terbaik Ini Hanya Terima Camilan Sebagai PenghargaannyaBekerja selama 27 tahun, karyawan ini hanya menerima hadiah berupa camilan ringan. Foto: Ladbible

"Aku senang dengan segalanya, aku sangat berterima kasih dengan apa yang aku dapatkan, aku bukan orang yang (mengharapkan hadiah) seperti itu, percayalah. Aku telah melalui semuanya dengan begitu banyak," ungkap Ford.

Ford juga mengungkapkan gerai burger tempat dirinya bekerja ini memiliki kemiripan dengan perusahaan besar lainnya. Perusahaan burger ini disebutkan oleh Ford kehilangan kepedulian terhadap karyawannya terutama ketika masa pandemi saat banyak pekerja yang dirumahkan.

Sebelum menerima hadiahnya, Ford bahkan harus melalui tahap pemeriksaan kelayakan oleh perusahaan setelah bekerja lebih dari dua puluh tahun. Sesuai dengan dugaannya, ia akan mendapatkan tiket untuk menonton bioskop saja tetapi dirinya terkejut ketika bahkan hanya diberikan satu tiket bukan dua tiket.

Setelah mendapat banyak kecaman dari netizen, pihak Burger King sendiri akhirnya angkat bicara terkait video yang diunggah oleh Ford. Menurut pihak perusahaan, hadiah yang diberikan hanya sebagian hadiah kecil yang selanjutnya sudah disiapkan hadiah yang lebih besar di kemudian hari.



Simak Video "Bikin Laper: Blusukan Cari Camilan di Kawasan Pasar Minggu"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT