Cicip 5 Jajanan Kaki Lima Indonesia, Ronaldinho Ketagihan Telur Gulung!

ADVERTISEMENT

Cicip 5 Jajanan Kaki Lima Indonesia, Ronaldinho Ketagihan Telur Gulung!

Diah Afrilian - detikFood
Selasa, 28 Jun 2022 11:30 WIB
Ronaldinho cicip 5 jajanan kaki lima di Andara
Foto: YouTube/RANS Entertainment
Jakarta -

Datang ke Indonesia, Ronaldinho disambut hangat oleh keluarga Raffi Ahmad dan Nagita. Ronaldino bahkan disuguhi berbagai jajanan seperti es oyen hingga telur gulung.

Legenda sepakbola Ronaldinho datang jauh-jauh dari Brazil ke Indonesia. Kehadiran Ronaldinho di tanah air adalah berkat undangan dari keluarga 'Sultan Andara' yang berhasil menerbangkan sosok besar dari dunia sepak bola tersebut.

Belum lengkap rasanya jika tamu sekelas Ronaldinho tidak diundang langsung ke kediaman Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Layaknya tamu yang lain, Ronaldinho disuguhi banyak makanan tradisional untuk dicicipi setibanya di Andara.

Bahkan tim RANS Entertainment sudah mendatangkan beberapa gerai jajanan tradisional untuk dicicipi langsung oleh legenda sepak bola dunia tersebut. Seperti apa ya menu jajanannya?

Berikut ini 5 jajanan kaki lima yang dicicipi Ronaldinho saat datang ke Andara pada YouTube RANS Entertainment (27/6):

Ronaldinho cicip 5 jajanan kaki lima di AndaraPertama kali mencicip es oyen, Ronaldinho terkesima dengan kesegaran racikan minuman dari berbagai jenis buah ini. Foto: YouTube/RANS Entertainment

1. Es Oyen

Terbuat dari berbagai campuran buah-buahan dan bahan pelengkap lain, es oyen khas Bandung jadi jajanan pertama yang dicicipi Ronaldinho setibanya di Andara. Ronaldinho yang begitu penasaran dengan hidangan tersebut bahkan banyak bertanya kepada Nagita.

Penampilan es oyen yang begitu menggiurkan membuat Ronaldinho tidak tahan untuk mencobanya. Dimulai dari suapan pertama, Ronaldinho sudah terlihat begitu menikmati es oyen.

Pesepak bola legendaris ini juga mengatakan bahwa es oyen memang memiliki rasa yang enak bahkan ia sempat mengacungkan jempolnya sebagai pujian atas rasa es oyen. suhunya yang dingin dinilai oleh ROnaldinho cocok untuk dinikmati saat cuaca sedang panas.

2. Pangsit Goreng

Kehadirannya di Andara ternyata juga disambut dengan camilan bertekstur renyah dan rasa yang gurih. Di hadapannya disediakan beberapa pangsit goreng untuk langsung dicicipi lengkap dengan saus cocolannya.

Sempat bertemu dengan hidangan sejenis pangsit goreng, Ronaldinho bertanya pada Nagita apakah hidangan ini sama dengan yang pernah dinikmatinya? Ternyata mencicipi pangsit goreng yang dicelupkan ke dalam kuah yang segar diakui oleh Ronaldinho memberikan pengalaman yang sangat berbeda.

Baru kali ini Ronaldinho mengaku menikmati makanan bertekstur renyah yang cara menikmatinya direndam dalam kuah. Renyahnya kulit pangsit dengan isian yang kenyal gurih berhasil menyihir lidah Ronaldinho.

Jajanan kaki lima tradisional lain yang dicicipi Ronaldinho ada di halaman berikutnya.



Simak Video "Ekspresi Ronaldinho yang Ketagihan Makan Pangsit di Rumah Raffi"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT