ADVERTISEMENT

Jualan Sambil Sedekah, Pedagang Ini Jual Bubur Ayam Seporsi Rp 6 Ribu

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 29 Jun 2022 08:00 WIB
Pedagang Ini Jual Bubur Ayam Seporsi Rp 6 Ribu
Foto: TikTok @safitriftri
Jakarta -

Beli bubur ayam enak di pinggir jalan, wanita ini terkejut dengan harganya yang dinilai terlalu murah. Seporsi bubur ayam cuma dibanderol dengan harga Rp 6 ribu.

Jika biasanya orang terkejut ketika beli makanan karena harganya mahal, maka berbeda dengan wanita yang satu ini. Ia justru terkejut karena harganya kelewat murah.

Seperti yang diceritakan melalui video TikToknya @safitriftri (27/06). Saat itu ia dan temannya sedang mencari sebuah tempat, tetapi mereka justru nyasar hingga akhirnya menemukan warung bubur ayam di pinggir jalan.

Akhirnya mereka pun memutuskan untuk makan bubur ayam di sana. Mereka memesan masing-masing satu porsi bubur ayam. Dan salah satu dari mereka ada yang memesan satu tusuk sate usus.

Baca Juga: Murah Banget! Ternyata Segini Harga Indomie di Turki

Pedagang Ini Jual Bubur Ayam Seporsi Rp 6 RibuPedagang Ini Jual Bubur Ayam Seporsi Rp 6 Ribu Foto: TikTok @safitriftri

"Jadi ceritanya aku beli bubur sama temenku. Kota beli dua mangkok plus sate usus," tulisnya pada caption di video TikToknya.

Ketika hendak membayar, mereka terkejut ternyata semua pesanannya, yakni dua mangkok bubur ayam dan satu sate tusuk dibanderol dengan harga Rp 13.000. Berarti satu porsi bubur ayamnya seharga Rp 6 ribu.

Harga tersebut tentu terbilang murah, karena biasanya seporsi bubur ayam paling murah harganya Rp 10.000. Awalnya ia mengira bahwa Rp 13.000 untuk satu porsi.

"Aku keluarin 13 ribu, begitu juga temen ku jadi total 26 ribu. Pas dikasih uangnya, bapaknya bilang engga neng, maksudnya 13 ribu totalnya," lanjutnya.

Baca Juga: 7 Sumber Protein Nabati untuk Dikonsumsi Vegan dan Vegetarian

Pedagang Ini Jual Bubur Ayam Seporsi Rp 6 RibuWarung bubur ayam itu berlokasi di Jalan Bojongsari, Bandung, Jawa Barat Foto: TikTok @safitriftri

Tentu saja hal tersebut membuatnya kaget. Sebab bubur ayam yang dibelinya pun memiliki rasa yang enak. Dikonfirmasi detikFood (28/06) warung bubur ayam itu berlokasi di Jalan Bojongsari, Bandung, Jawa Barat.

Rupanya penjual bubur ayam itu bernama Tedi. Pengguna TikTok itu sendiri tidak mengetahui mengapa penjual bubur membanderol bubur ayam dagangannya dengan harga murah.

Ketika ditanya, penjual bubur ayam itu hanya tersenyum. Videonya ramai ditanggapi netizen. Ada salah satu langganan yang menyebutkan bahwa alasan penjual itu adalah sekaligus untuk bersedekah.

"Dalam usaha, jangan hanya mengejar keuntungan tapi kejarlah keberkahannya, apalagi jualan makanan," tulis netizen.

"Masya Allah, semoga laris terus bubur ayamnya dan semakin banyak rezeki," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Mantan Chef Buka Warung Steak, Tawarkan Steak Murah Enak Gaya Restoran



Simak Video "Bikin Laper: Ayam Goreng Sambal Dadak-Pencok Leunca"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT