ADVERTISEMENT

Beli Burger Kaki Lima Rp 77 Ribu, Wanita Ini Protes Kemahalan

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 29 Jun 2022 14:30 WIB
Komplain harga burger
Foto: Facebook Nana Ng
Jakarta -

Beli burger di gerai kaki lima, pengguna Facebook ini terkejut dengan harganya yang dinilai kemahalan. Dua burger dibanderol seharga Rp 77 ribu.

Burger dikenal sebagai roti bun yang mengapit berbagai isian, mulai dari sayur, daging patty, keju dan aneka saus. Masih belum jelas soal asal burger apakah dari Jerman atau Amerika.

Namun yang pasti, burger populer di segala penjuru dunia termasuk negara Asia seperti Malaysia. Bahkan banyak gerai-gerai burger kaki lima yang umumnya harganya relatif terjangkau.

Namun, seorang pengguna Facebook bernama Nana Ng asal Malaysia ini justru mengalami pengalaman tak mengenakkan saat membeli burger di gerai kaki lima bernama Otay.

Baca Juga: Makan di Warung Seafood PRJ yang Disebut Getok Harga, Ini 5 Faktanya

Komplain harga burgerKomplain harga burger Foto: Facebook Nana Ng

Melalui unggahannya ia menceritakan bahwa harga burger yang dibeli di gerai kaki lima terbilang mahal. Bahkan lebih lebih dari restoran terkenal yang punya menu burger.

Ia membeli dua burger dengan varian Ayam Spesial di sebuah gerai di kawasan Kepong, Malaysia. Ketika ingin membayar, ia terkejut karena dua burger dibanderol seharga Rp 77.000.

"Saya sudah konfirmasi ke gerai dan dia bilang harga Burger Ayam Spesial itu RM 23 (Rp 77.000)," tulisnya seperti yang dikutip dari World of Buzz (28/06).

Ia mengaku tak menyangka bahwa burger kaki lima itu dibanderol dengan harga tinggi. "Ini bahkan lebih mahal dari burger dari restoran McDonald's," tulisnya.

Baca Juga: Bikin Kapok! Ketok Harga di Warung Makan hingga Restoran Ini Jadi Viral

Komplain harga burgerKomplain harga burger seharga Rp 77 ribu untuk dua porsi Foto: Facebook Nana Ng

Unggahannya pun ramai dikomentari netizen. Bahkan banyak netizen yang membandingkan harga burger dengan gerai kaki lima lainnya yang jauh lebih terjangkau dari gerai tersebut.

"Di tempat saya, burger double cuma Rp 25.000," tulis netizen.

"Di gerai saya cuma Rp 15 ribu. Harga Rp 77 ribu itu bahkan lebih mahal dari McDonald's," tulis netizen lainnya.

Sementara itu, tak sedikit pula yang sudah mengetahui tentang gerai burger bernama Otay. Gerai tersebut memang dikenal menawarkan burger dengan harga tinggi.

"Itu emang terkenal mahal. Soal rasa mah selera ya, kalau saya kuran masuk di lidah," tulis netizen.

Baca Juga: Makan Nasi Padang di Belanda, Netizen Ini Habiskan Hampir Rp 2 Juta!



Simak Video "Kembali Hadir Duta Sasa 2022!"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT