ADVERTISEMENT

Ngeri! Wanita Ini Terobsesi Kurus, Berat Badannya Hanya 25 Kg

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Senin, 27 Jun 2022 10:30 WIB
Ngeri! Wanita Ini Terobsesi Kurus, Berat Badannya Hanya 25 Kg
Foto: Oddity Central
Jakarta -

Wanita ini menjadi gambaran betapa terobsesinya wanita China akan tubuh kurus. Berat badannya hanya 25 kg setelah dirinya kehilangan 40 kg dalam setahun!

Mengutip Oddity Central (22/6), wanita 30 tahun ini berasal dari provinsi Hebei, China. Ia memiliki tinggi 165 cm dan berat badan 65 kg. Berat badannya melonjak setelah dirinya melahirkan anak kedua.

Wanita anonim ini lantas jalani diet ekstrem karena ingin kurus. Pola diet tak sehat ini rupanya memicu gangguan makan.

Dalam satu tahun, ia kehilangan berat badan 40 kg! Kini bobot tubuhnya hanya tersisa 25 kg. Wanita ini pun mulai merasakan banyak efek buruk untuk kesehatannya.

Ia akhirnya putuskan berobat ke rumah sakit. Dokter yang menanganinya di sebuah rumah sakit di kota Hengshui lantas kaget melihat wanita dengan berat badan 25 kg ini.

Ilustrasi anoreksiaTerobsesi kurus, wanita di China jalani diet ekstrem hingga berujung anoreksia. Foto: Thinkstock

Baca Juga: Korban Body Shaming, Wanita Ini Disuruh Kurus oleh Pengantar Makanan!

Ia didiagnosa anoreksia nervosa, jenis gangguan makan serius yang telah sangat merugikan kesehatannya. Wanita ini alami gagal organ di beberapa titik, masalah rambut rontok yang serius, masalah pencernaan, dan bahkan sudah tidak menstruasi.

"Dia menderita anoreksia nervosa, dan terlepas dari kondisi fisik dan mentalnya yang buruk, dia tidak menunjukkan keinginan untuk makan," kata salah satu dokter yang merawat wanita itu. Wanita itu lantas dikirim ke unit perawatan intensif untuk pemulihan.

Namun wanita itu dikabarkan menolak perawatan yang direkomendasikan dokter. Padahal tim dokter sudah mengingatkan bahwa dia bisa mati jika tidak segera mengubah pola hidup dan pola makannya menjadi lebih sehat.

Dengan santai dirinya mengaku pada dokter bahwa selain tak mau makan, dia mencoba ragam metode penurunan berat badan ekstrem lain. Mulai dari menelan obat pencahar hingga akupuntur untuk menguruskan badan.

Ngeri! Wanita Ini Terobsesi Kurus, Berat Badannya Hanya 25 KgTim dokter sudah menyarankan perawatan untuk wanita seberat 25 kg itu, namun tak diindahkan. Foto: Oddity Central

Baca Juga: Tak Berniat Kurus, Wanita Gemuk Ini Tunjukkan Makanan Enak Favoritnya

Sosok wanita dengan berat badan 25 kg ini digambarkan sebagai simbol obsesi wanita China terhadap tubuh langsing. Obsesi ini tak jarang membuat pelakunya alami anoreksia.

Mereka berlomba-lomba dapatkan tubuh kurus karena dalam budaya China, diketahui syarat wanita cantik adalah langsing.

Seperti berbanding terbalik dengan kisah wanita sangat kurus ini, ada sosok wanita di Malaysia bernama Irdina yang justru berjuang menambah berat badan. Ia sejak dulu alami kondisi kekurangan berat badan.

Dirinya yang diejek kurus kering lantas bercita-cita untuk menambah berat badannya. Perlahan tapi pasti, berat badannya bertambah 1 kg dalam beberapa hari.

Dari yang semula 38 kg menjadi 39 kg. Ia pun senang dengan pencapaian ini dan membagikannya di media sosial hingga menjadi cerita viral.

Baca Juga: Bukan untuk Langsing, Wanita Ini Berjuang Makan Banyak Untuk Tambah Berat Badan



Simak Video "Kembali Hadir Duta Sasa 2022!"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT