Apes! Penjual Kue Ini Rugi Rp 2 Juta karena Kuenya Hancur Saat Dikirim

Sonia Basoni - detikFood
Rabu, 22 Jun 2022 18:30 WIB
Apes! Penjual Kue Ini Rugi Rp 2 Juta karena Kuenya Hancur Saat Dikirim
Foto: Mothership
Jakarta -

Rugi hingga Rp 2 juta karena kue buatannya hancur saat dikirim. Penjual kue ini harus gigit jari, ketika mendapatkan ganti rugi hanya Rp 100 ribu oleh pihak pengiriman.


Masih memulai bisnis skala rumahan, penjual kue rumahan asal Singapura ini harus menanggung rugi. Karena kue yang dijualnya diantarkan menggunakan jasa pengiriman Lalamove.

Dilansir dari Mothership (22/06), kejadian ini bermula ketika seorang pembeli kue bernama Claire, memesan kue tart mewah bentuk Unicorn lucu untuk ulang tahun putrinya yang ke 10.

Saat itu ia memesna kue dari GwenBakes, dan memilih jasa pengiriman Lalamove untuk mengantarkan kuenya. Sebelum kuenya dikirimkan, sang penjual kue, Gwen sudah mengirimkan foto kue yang dikemas rapih.

Kemudian tak lama, Gwen mengabarkan bahwa kue itu sudah dibawa oleh kurir Lalamove untuk diantar ke rumahnya. Namun ternyata pengiriman kue itu memakan waktu lebih lama, dan ketika datang kuenya sudah hancur berantakan.

Butuh waktu lebih dari dua jam hingga kuenya sampai. Anehnya kurir itu tidak mengetuk pintu rumah Claire, melainkan hanya menaruh kue itu di koridor rumahnya. Ketika dia membuka kue Unicorn tersebut, dia langsung kecewa melihat kue itu sudah dalam posisi hancur terbalik.

"Padahal kue itu sudah diberikan lem perekat ke kotak kuenya. Namun ketika saya buka malah terbalik, dan dekorasi kuenya jadi hancur berantakan yang menandakan kue ini dibawa secara asal-asalan," komplain Claire.

Karena memang bukan salah Claire, mau tak mau Gwen sebagai penjual kue memberikan kompensasi dan membuat kue Unicorn ulang seharga SGD 190.60 (Rp 2 juta).

Baca Juga: Pengantar Makanan Ini Lemas Saat Pesanan Senilai Rp 300 Ribu Dibawa Kabur" selengkapnya

Tentunya Gwen yang dibantu oleh Claire langsung komplain tentang pelayanan kurir yang buruk ke pihak Lalamove. Namun ternyata pihak Lalamove hanya mau mengganti uang kerugian sebesar SGD 9.30 (Rp 99.000).

Apes! Penjual Kue Ini Rugi Rp 2 Juta karena Kuenya Hancur Saat DikirimApes! Penjual Kue Ini Rugi Rp 2 Juta karena Kuenya Hancur Saat Dikirim Foto: Mothership

Uang kerugian ini totalnya setengah dari biaya pengiriman kue yaitu SGD 18.60 (Rp 198.000). Merasa tidak puas dengan layanan ganti rugi ini, Claire mencoba menghubungi pihak Lalamove agar Gwen tak perlu rugi sebanyak itu.

Namun sampai sekarang pihak Lalamove tidak memberikan tanggapan apapun.

Apes! Penjual Kue Ini Rugi Rp 2 Juta karena Kuenya Hancur Saat DikirimApes! Penjual Kue Ini Rugi Rp 2 Juta karena Kuenya Hancur Saat Dikirim Foto: Mothership

Kisah seperti ini bukan pertama kalinya terjadi. Banyak pengantar makanan yang kurang bertanggung jawab, dan lari begitu saja, setelah sadar mereka merusak makanan atau minuman pembeli.

Seperti aksi seorang driver pengantar makanan di Singapura, yang kabur setelah menumpahkan seluruh pesanan minuman Starbucks milik pembeli begitu saja.

Baca Juga: Duh! Ojol Ini Kabur Usai Tumpahkan 7 Minuman Starbucks Seharga Rp 650 Ribu" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Gurih Manis Ayam Bakar yang Lagi Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)