Wow! McD Malaysia Tawarkan Motor dan iPhone Gratis untuk Calon Pegawai

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Rabu, 22 Jun 2022 16:30 WIB
Wow! McD Malaysia Tawarkan Motor dan iPhone Gratis untuk Calon Pegawai
Foto: World of Buzz
Kuala Lumpur -

McDonald's (McD) Malaysia membuka lowongan kerja bagi mereka yang berminat. Tawarannya menggiurkan, ada motor dan iPhone 13 gratis bagi pegawai terpilih.

Pandemi Covid-19 masih menyisakan dampak di berbagai sektor, termasuk ekonomi. Banyak orang sulit mendapat pekerjaan hingga masih menganggur.

Meski sudah mencari ke sana ke sini, banyak orang masih belum berhasil dapat pekerjaan karena lapangan kerja yang sedikit. Berangkat dari hal ini, McD Malaysia mengadakan program rekrutmen terbuka.

Program ini mencuri perhatian lantaran iming-iming yang diiklankan. Mengutip World of Buzz (22/6), gerai McD KL Sentral di Kuala Lumpur menawarkan motor, tablet, hingga ponsel canggih iPhone 13 GRATIS untuk calon pegawai terpilih.

Wow! McD Malaysia Tawarkan Motor dan iPhone Gratis untuk Calon PegawaiBanner lowongan McD Malaysia yang menawarkan iPhone 13 gratis. Foto: World of Buzz

Manajer rekrutmen McD Malaysia menegaskan iming-iming menggiurkan ini bukanlah 'gimmick' belaka, melainkan sebuah tawaran menarik untuk para pencari kerja. Ia mengatakan lowongan ini bisa jadi peluang untuk mereka memperbaiki hidup ke depannya.

Lowongan di McD Malaysia ini terbuka untuk siapapun yang berusia di atas 18 tahun dan di bawah 60 tahun. Menariknya, lowongan ini juga berlaku untuk semua di McD Malaysia, bukan hanya yang di cabang KL Sentral.

Artinya pegawai yang terpilih mungkin ditempatkan di cabang-cabang McD lain selain di Kuala Lumpur. "Di sini (cabang KL Sentral) adalah tempat kamu mendaftar, lalu nantinya kamu akan ditempatkan di cabang-cabang terpilih," kata sang manajer.

Hanya saja ia menegaskan tak semua pelamar atau calon pegawai bakal diberi hadiah itu gratis, meski mereka dapat fasilitas tempat tinggal dan makanan selama masa pelatihan.

Wow! McD Malaysia Tawarkan Motor dan iPhone Gratis untuk Calon PegawaiMcD cabang KL Sentral tempat pertama kali lowongan dibuka. Foto: World of Buzz

Pegawai terpilih saja yang berhak membawa pulang motor, komputer tablet, atau iPhone 13 gratis. "Mereka harus memenuhi masa pelatihan 3 bulan," kata manajer.

Nantinya calon pegawai tak hanya diberi ilmu untuk melayani pengunjung langsung, tapi juga soal aspek manajemen perusahaan. Mereka bakal dapat 2 sertifikat setelahnya.

Beberapa kriteria penilaiannya adalah memenuhi waktu kerja 208 jam per bulan, 6 hari per minggu; datang tepat waktu; disiplin, produktif, dan bertanggung jawab; serta memiliki kemampuan melayani pelanggan dan kemampuan sosial yang baik.

Wow! McD Malaysia Tawarkan Motor dan iPhone Gratis untuk Calon PegawaiPeminat lowongan McD Malaysia disebut banyak oleh manajer rekrutmen McD. Foto: World of Buzz

Sampai saat ini peminat lowongan McD rupanya sangat banyak. Manajer itu tidak memberitahu jumlah pastinya, namun ia bilang proses rekrutmen berjalan sangat baik.

"Kami bahkan menerima lamaran dari pasangan suami istri. Mereka tidak akan bekerja di gerai yang sama, tapi tidak akan jauh satu sama lain," kata sang manajer.

Selain pekerjaan penuh waktu, McD Malaysia juga membuka lowongan untuk pekerjaan paruh waktu bagi pelajar atau mahasiswa yang menginginkannya.

"Pekerja part time harus bekerja setidaknya 8 jam per hari, 6 hari seminggu," ujarnya. Durasinya untuk 6 bulan.



Simak Video "Fenomena BTS Meal di Berbagai Negara"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)