ADVERTISEMENT

Bikin Iri! 5 Pekerjaan di Restoran Ini Gajinya Ratusan Juta Rupiah

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 28 Apr 2022 19:30 WIB
Bikin Iri! 5 Pekerjaan di Restoran Ini Gajinya Ratusan Juta Rupiah
Foto: Mothership SG/Instagram rotibar_melb
Jakarta -

Banyak restoran yang menawarkan berbagai jenis posisi pekerjaan dengan gaji yang menggiurkan. Bahkan beberapa restoran rela membayarkan gaji fantastis sampai ratusan juta rupiah.

Beberapa orang mungkin berpikir bekerja di restoran entah menjadi pelayan atau manajer, pasti memiliki gaji yang lebih rendah atau kecil dibandingkan pegawai kantoran di perusahaan besar. Ternyata hal ini tak sepenuhnya benar, karena banyak restoran yang royal menawarkan gaji untuk para pegawai yang mau bekerja di restoran mereka.

Jumlah gaji yang ditawarkan juga tidak main-main. Ada kedai kaki lima yang rela memberikan gaji belasan sampai puluhan juta rupiah, bagi pelamar kerja yang mau menjadi pelayan di kedai mereka.

Begitu juga dengan restoran bintang lima, gaji yang mereka tawarkan untuk posisi pelayan, chef sampai bagian marketing juga tak kalah fantastis. Ada restoran yang berani membayar Rp 720 juta untuk jabatan manajer di restoran ayam.

Berikut beberapa tempat makan dari kelas bintang lima sampai kaki lima, yang tawarkan gaji fantastis capai ratusan juta rupiah.

Baca Juga: Ojol Pengantar Makanan Ini Ngaku Dapat Rp 89 Juta/Bulan, Netizen Ragu" selengkapnya

1. Gaji Pelayan Kaki Lima Rp 33,8 Juta

Beberapa waktu lalu salah satu kedai makanan kaki lima di Singapura membuka lowongan pekerjaan. Mereka mencari orang Singapura yang mau bekerja di kedai mereka dengan bayaran atau gaji mulai dari SGD 2,900 (Rp 30,7 juta) hingga SGD 3200 (Rp 33,8 juta) per bulannya.

Gaji ini tentunya terbilang sangat tinggi untuk pegawai kedai kaki lima di Singapura. Tak heran lowongan pekerjaan yang satu ini langsung viral bahkan masuk ke situs forum online Reddit. Banyak netizen asal Singapura yang setuju, bahwa gaji yang kedai makanan ini tawarkan cukup kompetitif dengan gaji yang mereka miliki sekarang.

Sayangnya, tidak dijelaskan secara pasti apa nama kedai kaki lima itu. Walau di bawah lowongan pekerjaan itu, terdapat nama restoran 'Bai Nian Niang Dou Foo' yang populer menjual hidangan yong tau foo khas Singapura. Hanya saja tidak diinformasikan Bai Nian Niang Dou Foo cabang mana.

Menanggapi hal ini, beberapa netizen Singapura menyebutkan bahwa gaji itu terbilang besar karena bekerja di kedai kaki lima membutuhkan banyak tenaga dan energi.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT