ADVERTISEMENT

7 Fakta KFC dan Kolonel Sanders yang Sukses Jual Ayam Goreng

Atiqa Rana - detikFood
Selasa, 21 Jun 2022 11:30 WIB
Fakta Menarik dibalik Suksesnya Restoran KFC
Foto: Getty Images
Jakarta -

KFC menjadi salah satu restoran cepat saji yang sukses dengan jaringan global. Ada banyak fakta menarik seputar KFC dan Kolonel Sanders yang menarik.

KFC atau Kentucky Fried Chicken sudah merambah ke 130 negara di dunia. Gerainya sudah lebih dari 21.000 lokasi, hal ini menandakan penggemar ayam goreng KFC makin mendunia. Bisa jadi karena perpaduan bumbu dan rempah-rempah yang lezat.

Meskipun restoran ini berhasil berdiri puluhan tahun, namun masih banyak yang belum tahu perjuangan dan sejarah di balik kesuksesan restoran ayam goreng ini.

Dirangkum dari mashed.com (01/10/2021), inilah 7 fakta menarik di balik kesuksesan KFC yang belum banyak diungkap.

1. Kolonel Sanders belajar memasak sejak kecil

Kolonel Sanders atau nama aslinya adalah Harland Sanders, merupakan pembuat resep ayam goreng KFC yang lezat. Ternyata kunci suksesnya untuk menciptakan sebuah resep dikarenakan sejak kecil Kolonel Sanders sudah belajar masak.

Ketika usia kolonel Sanders 6 tahun, dia terpaksa harus bertanggung jawab melakukan pekerjaan rumah salah satunya memasak karena kedua orangtuanya sibuk bekerja.

Sedangkan saat Sanders berusia 7 tahun, dia unggul dalam membuat roti, sayuran, serta daging. Siapa sangka ternyata keterampilannya dalam memasak yang sejak kecil sudah diterapkan membuatnya sukses dan kaya seperti sekarang.

2. Sanders alami putus sekolah

Fakta Menarik dibalik Suksesnya Restoran KFCSanders harus putus sekolah dan mulai bekerja di pertanian, hingga menghasilkan tambahan untuk makan. Foto: Getty Images

Mungkin jika melihat kesuksesannya yang sekarang, banyak orang tidak mengira bahwa Sanders hanya mengikuti sedikit pendidikan formal.

Banyak masalah keluarga yang harus dihadapi ketika dirinya masih sekolah. Akhirnya dia putus sekolah dan mulai bekerja di pertanian, hingga menghasilkan tambahan untuk makan.

Awalnya Sanders masih bisa mengimbangi pekerjaan dan sekolahnya. Tetapi dirinya menyerah untuk mendapatkan pendidikan.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT