ADVERTISEMENT

Gokil! Selama 20 Tahun Pria Ini Minum 30 Kaleng Pepsi Tiap Hari

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Minggu, 19 Jun 2022 08:00 WIB
Gokil! Selama 20 Tahun Pria Ini Minum 30 Kaleng Pepsi Tiap Hari
Foto: Matthew Lofthouse/SWNS via Mirror
Jakarta -

Masalah kecanduan makanan dialami beberapa orang. Pria Inggris ini, salah satunya. Selama 20 tahun terakhir, ia minum Pepsi hingga 30 kaleng setiap hari. Begini kisahnya.

Andy Currie (41) rela mengeluarkan dana sangat banyak demi memuaskan keinginannya. Terbiasa minum Pepsi hingga 30 kaleng sehari, ia menghabiskan sekitar £7,000 atau sekitar Rp 127 juta per tahun!

Mengutip Mirror (16/6), Currie diperkirakan sudah minum 219 ribu kaleng Pepsi selama hidup. Jumlah ini setara dengan 7 juta kubus gula. Currie mengaku sudah kecanduan minum Pepsi sejak umur 20 tahunan.

Ia lantas mencari cara berhenti setelah bobot tubuhnya mencapai 120 kilogram. Dirinya juga sudah diingatkan dokter akan risiko diabetes yang mengintai.

Pria asal North Wales ini mengatakan sangat suka rasa Pepsi dingin. "Tidak ada yang bisa mengalahkan rasanya dan saya sangat suka," katanya yang menjadikan Pepsi sebagai pengganti air putih.

Gokil! Selama 20 Tahun Pria Ini Minum 30 Kaleng Pepsi Tiap HariSejak usia 20 tahun-an sampai sekitar 40 tahun, Andy Currie minum 30 kaleng Pepsi tiap hari. Foto: Matthew Lofthouse/SWNS via Mirror

Currie mengatakan bekerja di malam hari membuat ia butuh pasokan energi lebih. Ia pun mengandalkan konsumsi Pepsi untuk hal ini.

"Karena saya bekerja di (supermarket) Tesco, saya bisa dengan mudah membelinya sepulang kerja dan membawanya ke rumah," tutur Currie.

Baca Juga: Wanita Ini Kecanduan Minum Air Urinenya Sendiri Agar Panjang Umur

Bukan tanpa sadar, Currie tahu sudah menghabiskan banyak uang untuk memenuhi adiksinya akan minuman sodan ini. "Saya sebenarnya bisa beli mobil setiap tahun dengan jumlah uang setara dengan yang saya habiskan untuk beli Pepsi," lanjutnya.

Demi lepas dari kecanduan ini, Currie akhirnya mengikuti hipnoterapi daring. Ia mengontak terapis dan ahli hipnotis di London, David Kilmurry.

"Ia minum hampir 10 liter Pepsi per hari. Itu jumlah adiksi gula terburuk yang saya pernah dengar sejauh ini," kata David. Akibatnya, Currie alami kenaikan berat badan, rasa resah, hingga sulit bicara akibat sesak napas.

Gokil! Selama 20 Tahun Pria Ini Minum 30 Kaleng Pepsi Tiap HariDavid Kilmurry, terapis dan ahli hipnotis yang bantu Currie pulih dari kecanduan Pepsi. Foto: Matthew Lofthouse/SWNS via Mirror

David juga memvonis Currie alami pre-diabetes. Ia perlu menghentikan kecanduannya ini sebelum alami penyakit lebih serius seperti jantung dan kanker.

Baca Juga: Dulu Kecanduan Junkfood, 5 Orang Ini Diet Ketat dan Turun BB Puluhan Kilogram

Dalam sebulan, usaha Currie mulai membuahkan hasil. Berat badannya perlahan menurun dan ia lebih sehat.

"David menemui secara secara daring dan menghipnotis selama 40 menit. Saya tidak tahu apa yang dia katakan tapi setelah mendengarnya saya tidak mau lagi minum Pepsi," cerita Currie.

Saat ini sudah sebulan lebih ia tidak minum Pepsi sama sekali. Ia yang tadinya tidak minum air putih sama sekali, sekarang lebih pilih minum air sehat ini.

Gokil! Selama 20 Tahun Pria Ini Minum 30 Kaleng Pepsi Tiap HariCurrie yang sudah perlahan pulih dari kecanduan Pepsi mulai bisa minum air putih. Foto: Matthew Lofthouse/SWNS via Mirror

"Istri saya bilang kulit saya lebih bagus dan saya memiliki jauh lebih banyak energi," tutup Currie yang senang dengan pencapaiannya. Ia dan sang istri pun berencana memanjat gunung setelah ini.

Sebelum Currie, kecanduan minum soda juga dialami Michael Sheridan yang sehari bisa minum 6 liter soda. Akibatnya, ia tampak jauh lebih tua dari usianya.

Giginya ompong dan berlubang parah. Tak hanya itu, ia bisa alami gangguan seperti sakit kepala dan gemetar jika tidak minum soda. Begini kisahnya.

Baca Juga: Hiii... Karena Kecanduan Minum Soda, Gigi Pria Ini Jadi Rusak Parah!



Simak Video "Pepsi Bakal Hengkang dari Indonesia, Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT